Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

10 Referensi Tema Dan Jenis Desain Interior Rumah Serta Penjelasan Lengkapnya Part 1

10 Referensi Tema Dan Jenis Desain Interior Rumah Serta Penjelasan Lengkapnya Part 1  – Sebenarnya dekorasi sebuah rumah bisa kita dapatkan dengan mudah lewat blog dan juga majalah yang memang khusus membahas tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan desain rumah.

Namun ada kalanya kita sering kebingungan saat akan mengaplikasikannya pada rumah kita sendiri.

Baca Juga: Tampil Berani Dengan Dekorasi Ruang Makan Colorful

Desain berupa sebuah gambaran penuh dari desain rumah memang terkadang sangat sulit diaplikasikan secara langsung.

Dekorasi ruangan juga bersifat individual sekaligus unik, sehingga kita bisa dengan bebas mencontoh seguah gaya desain rumah tersebut.

Alangkah lebih baik, jika anda lebih mengenal tentang dasar – dasar dari model interior sebuah desain rumah, sebab dengan lebih mengenak masing – masing desain interior, maka anda bisa lebih paham dan mengerti tentang model desain rumah mana yang paling cocok sekaligus bisa digunakan sebagai panduan dalam mencari furniture yang cocok.

Berikut ini 100desainrumah.com akan memberikan jenis – jenis dari desain interior terlengkap yang bisa jadi pertimbangan untuk anda.

10-referensi-tema-dan-jenis-desain-interior-rumah-serta-penjelasan-lengkapnya-part-1

10-referensi-tema-dan-jenis-desain-interior-rumah-serta-penjelasan-lengkapnya-part-1

Jenis – Jenis Desain Interior

1#. Coastal Atau Nautical Style

Desain interior bertema coastal atau nautical sangat erat hubungannya dengan segala suasana laut dan pantai yang menyenangkan.

Desain interior bertema coastal ini sangat tepat bagi anda yang sangat menyukai suasan pantai dan laut.

Gaya coastal ini juga tidak akan terlihat ketinggalan jaman dan bisa menciptakan suasana yang nyaman di setiap ruangan dalam rumah anda.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Karakteristik dari gaya coastal ini adalah tekstil bahan natural, furniture kayu yang simple dan tidak terlalu mahal dan juga menggunakan warna putih yang cukup banyak.

Sebagai dekorasi anda juga bisa menambahkan segala unsur laut kedalam rumah anda seperti cahaya matahari, pasir, ombak dan berbagai hewan laut seperti kerang, bintang laut, kuda laut dan lain sebagainya.

Untuk sentuhan warna pada furniture dan dekorasinya lebih dominan menggunakan warna biru yang menyegarkan. Aqua, Navy, Burgundy serta warna kayu yang alami, anda juga bisa menciptakan sebuah gradasi warna dari warna yang paling pucat dan terang sampai ke warna yang gelap dan tegas.

Ruangan bernuansa coastal juga banyak menggunakan pola garis dengan kombinasi warna putih dan biru seperti pada karpet, tirai, wallpaper atau untuk aksen rumah lainnya.

Sedangkan untuk pemilihan material furniturenya lebih mengedepankan bahan – bahan alami dan menghilangkan unsur bahan plastik atau bahan sintesis lainnya.

Untuk dekorasi, anda tidak hanya bisa menambahkan unsur sinar matahari, pasir, ombak dengan berbagai hewan laut saja, namun juga dapat ditambahkan dengan dekorasi bentuk jangkar, peta pelayaran kuno, roda kemudi kapal ataupun kapal laut yang kesemuanya bisa anda gunakan sebagai sebuah vocal point didalam ruangan tersebut.

2#. Bohemian atau Boho Chic

Tema bohemian atau boho chic merupakan gaya yang mencerminkan tentang individualitas yang menampilkan kebebasan dan juga tampilan modern serta perpaduan aneka warna yang menarik.

Gaya bohemian sangt kental dengan nuansa etnik khas dari para kaum gipsy yang adalah kaum nomaden atau tidak menetap.

Gaya bohemian akan menampilkan suasan ruangan yang berkesan indah , nyaman dan juga cerah.

Gaya perpaduan dari kreatifitas dan juga keunikan ini juga bisa menampilkan suasana yang hangat dan identik dengan barang – barang bergaya vintage, bunga dan bahkan gaya victorian.

Untuk warna dinding, anda bisa memilih warna – warna yang hangat seperti biru, oranye, merah, ungu, coklat atau warna – warna solid lainnya dan hindari warna cerha seperti warna putih pada tema bohemian.

Anda bisa menggunakan beberapa buah karpet secara sekaligus dalam sebuah ruangan dengan warna yang berbeda – beda, sedangkan untuk area kamar tidur, anda bisa menggunakan selimut warna solid dengan material linen.

Sedangkan untuk furniturenya, gunakan bentuk furniture yang unik sebab tema bohemian sangat erat kaitannya dengan keunikan.

Pilih model yang lebih mengedepankan sisi vintage dengan ukuran yang besar dan pada bagian atas furniture tersebut, tambahkan dengan kain tebal bermotif rumit seperti contihnya sebuah sofa bergaya victorian dengan ukuran yang besar.

Ornamen menjadi bagian yang terpenting dalam rumah bergaya bohemian dan beberpa ornamen yang bisa anda pilih diantaranya adalah piguri unik, cermin, kotak perhiasan, botol parfum bentuk vintage, patung binatang, peta kuno, hiasan manik kaca, kristal gantung dan lain sebagainya.

Baca kelanjutan dari 10 Referensi Tema Dan Jenis Desain Interior Rumah Serta Penjelasan Lengkapnya Part 1 pada artikel part 2 selanjutnya.

 


Related For 10 Referensi Tema Dan Jenis Desain Interior Rumah Serta Penjelasan Lengkapnya Part 1

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status