Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

5 Point Penting Membuat Denah Rumah Sederhana 2 Kamar Untuk Keluarga Baru

5 Point Penting Membuat Denah Rumah Sederhana 2 Kamar Untuk Keluarga Baru – Semua tahapan hidup seseorang pastinya akan mengalami membangun sebuah rumah tangga baru ataupun sudah memiliki sebuah keluarga kecil.

Keluarga baru umumnya hanya terdiri dari ayah, ibu dan juga satu orang anak.

Sesuai dengan jumlah anggota keluarga, maka rumah yang akan dibuat sebaiknya juga disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga dan tidak terlalu besar karena akan terbuang percuma dan tidak terpakai.

Sebuah keluarga baru juga biasanya belum mapan secara ekonomi dan solusi terbaiknya adalah dengan membangun rumah sederhana 2 kamar.

Berikut ini, desainrumah.me akan memberikan beberapa point penting dalam membuat sebuah rumah sederhana 2 kamar.

1#. Keperluan ruang untuk keluarga kecil

Rumah sederhana merupakan pilihan yang paling cocok untuk sebuah keluarga kecil dan belum memerlukan banyak ruangan.

Oleh karena itu, keperluan ruangan adalah pertimbangan paling utama bagi pemilik rumah dalam mendesain rumah tersebut.

Sebagai contoh, keluarga kecil hanya membutuhkan 2 kamar tidur, satu kamar mandi, satu dapur, satu ruang tamu, garasi dan sebuah teras ukuran kecil.

Apabila lahan masih memungkinkan, maka bisa ditambahkan dengan ruang keluarga, ruang makan, garasi dan juga taman.

Hal terpenting adalah semua pemanfaatan lahan haruslah tidak terlalu berlebihan atau kurang, meskipun terkadang karena keluarga yang masih kecil, maka masih ada ruangan yang tidak terpakai dan membuat anda harus dengan pintar memanfaatkan ruang kosong tersebut untuk keperluan lainnya.

Baca Juga: Gambar Rumah Idaman Sederhana Minimalis

5 Point Penting Membuat Denah Rumah Sederhana 2 Kamar Untuk Keluarga Baru

5 Point Penting Membuat Denah Rumah Sederhana 2 Kamar Untuk Keluarga Baru

2#. Sesuaikan ruang dengan tema dan gaya hidup

Dalam sebuah keluarga tentunya diantara ibu, ayah dan juga anak memiliki gaya hidup yang berbeda – beda.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Antara tiap keluarga pun juga memiliki gaya serta kebiasaan hidup yang berbeda – beda.

Oleh karena itu, sesuaikan kebutuhan ruang dengan gaya hidup dari keluarga anda masing – masing.

Sebagai contoh, jika anda menyenangi membaca, maka kebutuhan sebuah ruang baca dan rak buku sangat diperlukan.

Untuk anda yang menyenangi memasak, maka area dapur haruslah dilengkapi dengan berbagai keperluan dapur seperti peralatan memasak, rak – rak dan lain sebagainya.

Ruangan di dalam rumah juga mungkin saja menjadi ruangan terpenting didalam rumah karena digunakan sebagai tempat usaha seperti cattering, maka area dapur harus lebih diperluas.

Selain gaya hidup, anda juga perlu menyesuaikan dengan tema yang akan anda gunakan, apa itu minimalis, tradisional, contemporary ataupun tema rumah yang lainnya.

3#. Hitung luas area lahan

Point berikutnya adalah menghitung luas area lahan dengan akurat dan teliti.

Buatlah sebuah gambar pembagian ruangan pada selembar kertas dan lengkapi juga dengan luas ruangannya.

Dalam membagi ruangan dalam interior rumah, pertimbangkan jumlah dari anggota keluarga anda.

Jika jumlah anggota keluarga anda adalah 3 orang, maka anda harus membuat satu buah kamar tidur utama dan juga satu kamar tidur untuk anak anda.

Namun jika luas lahan tidak mencukupi untuk membuat dua buah kamar tidur pada satu lantai, maka anda bisa menambah satu lantai lagi untuk dibuat sebagai tempat kamar kedua atau bahkan ketiga sebagai kamar tamu yang akan menginap di rumah anda.

4#. Menyesuaikan dengan geografis

Saat membangun sebuah hunian, anda juga sangat perlu untuk memperhatikan kondisi dari tanah, letak geografis serta beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan tanah.

Tentunya akan sangat berbeda jika membangun sebuah rumah pada bagian paling ujung kavling dengan bagian tengah kavling dan berbeda juga antara tanah yang berbukit dengan tanah yang datar.

Anda harus dengan benar menyesuaikan kondisi lingkungan tempat anda akan mebangun rumah tersebut, karena jika tidak akan berakibat gambar denah rumah sederhana yang sudah anda buat susah payah tidak akan dapat terwujud secara nyata.

5#. Perhitungkan budget

Meskipun bangunan belum bisa dilihat secara keseluruhan akan menghabiskan berapa banyak budget, namun saat anda membuat sebuah denah rumah sederhana, anda akan mendapatkan sebuah gambaran kasar tentang dana yang akan dikeluarkan.

Sebagai contoh, jika anda membuat bangunan dengan ukuran tertentu, maka anda hanya perlu mengkalikan saja biaya pembanguan per meter yang sudah umum pada pembangunan lainnya.

Perhitungan ini juga didasari dengan perkiraan bahan material apa saja yang akan anda gunakan dalam membangun rumah sederhana tersebut.

Demikian 5 point penting dalam membangun rumah sederhana yang bisa kami bagikan kali ini.

Artikel yang kami ulas kali ini memiliki maksud agar anda yang ingin membangun sebuah rumah sederhana bisa terbantu dan memikirkan hal -hal penting sebelum mewujudkan rumah sederhana tersebut secara nyata, terimakasih dan semoga bermanfaat.


Related For 5 Point Penting Membuat Denah Rumah Sederhana 2 Kamar Untuk Keluarga Baru

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status