Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Adaptasi Retro Style Untuk Model Dapur Kecil

21 October 2016 | Interior Rumah

09. model dapur kecil

Adaptasi Retro Style Untuk Model Dapur Kecil

 

Model dapur kecil dengan adaptasi gaya retro yang kaya warna? Apakah cocok? Coba saja dengan beberapa panduan berikut dan lihat sendiri hasilnya.

 

Memiliki model dapur kecil memang memaksa Anda untuk sedikit berputar otak untuk menyiasati kebutuhan ruang yang hanya terakomodasi oleh space yang kecil dan sempit. Sementara itu sebagaimana kebanyakan dapur ada begitu banyak pernik dan peralatan yang membutuhkan ruang simpan yang layak.

 

Belum lagi Anda perlu memperhatikan masalah sirkulasi udara yang sehat untuk ruang dapur. Karena di sini ada panas yang terus muncul dan kalau tidak tersirkulasi dengan baik bisa jadi akan membuat seluruh rumah terasa panas.

 

Kebanyakan orang akan memilih untuk mendandani model dapur kecilnya dengan sentuhan monokrom dan desain fasad yang simpel. Cara ini memang merupakan cara paling klasik untuk mensiasati ruangan yang terbatas untuk tetap terasa lega dan nyaman. Tetapi kebanyakan orang mulai merasa, warna monokrom hitam dan gradasinya terasa sedikit membosankan dan kadang terkesan monoton pula.

 

Mereka yang berjiwa muda dan ceria lebih menyukai warna-warna cerah dan berani untuk menghidupkan suasana hari mereka. Tetapi kebanyakan lagi akan kembali merasa ragu dengan alasan takut akan mengacaukan tujuan untuk melegakan dapur sempit mereka.

 

Sebenarnya ide penuh warna dan meriah ala restro modern bisa saja Anda adaptasi dalam model dapur kecil Anda. Bagaimana caranya?

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

 

  1. Warna utama tetap pale
    Pilihlah satu warna pucat atau pale sebagai dasar, bisa krem, kayu pucat, pinkwhite atau warna offwhite. Ini akan menjadi warna dasar yang menetralkan ruangan dan membantu Anda tetap memberikan kesan lega untuk dapur kecil Anda.

 

  1. Gunakan maksimal 2 warna retro
    Ada beberapa warna yang identik dengan warna retro, misalkan warna kuning terang, jingga, biru turquoise atau hijau lime. Pilih maksimal 2 warna untuk Anda padukan dengan warna pale tadi. Tambahkan warna kuat ini pada satu atau dua rak pantry bergabung dengan warna pale, atau sebagai sentuhan khusus pada dinding dengan mozaik geometris dari keramik dalam dua warna. Anda juga bisa memilih untuk menggunakannya untuk cat ruangan. Pilih dalam gradasi warna yang cukup nyaman di mata.

 

  1. Tambahkan sentuhan geometris
    Salah satu corak yang identik dengan desain retro adalah corak geometris. Jangan ragu menambahkan corak ini pada dapur Anda. Selama Anda memilih corak berukuran kecil dalam gradasi warna yang tidak terlalu berlebihan, konsep ini akan cukup aman untuk dapur kecil Anda, tidak perlu khawatir akan membuatnya terkesan berat.

 

  1. Gunakan aksesoris dalam warna-warna dominan
    Anda sudah memilih warna retro untuk mendominasi ruangan bukan? Kini gunakan warna-warna ini dalam perangkat dan aksesoris dapur. Tak ada yang akan merasa sempit oleh panci dan wajan dalam warna kuning dan hijau lime. Warna-warna ini patut Anda gantung cantik di salah satu dinding dan buat menjadi hiasan yang menguatkan nuansa warna dan konsep retro. Imbuhi dengan sentuhan krom dan metal untuk memberi kesan modern. Kesan modern ini akan membantu meringankan efek warna yang kuat dan membantu Anda merasa lebih nyaman dan lega dengan model dapur kecil.

 

Sudah puas mendandani model dapur kecil Anda dengan sentuhan adaptasi dari gaya retro modern? Kini Anda akan semakin betah memasak di dapur cantik yang nyaman ini.

berikut adalah bahasan tentang : Adaptasi Retro Style Untuk Model Dapur Kecil


Related For Adaptasi Retro Style Untuk Model Dapur Kecil

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status