Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Pro Kontra Lengkap Tentang Walk-in Pantry dan Pantry Kabinet Part 2

 

Pro Kontra Lengkap Tentang Walk-in Pantry dan Pantry Kabinet Part 2– Melanjutkan pembahasan tentang pantry dari artikel pertama yakni Pro Kontra Lengkap Tentang Walk-in Pantry dan Pantry Kabinet Part 1, silahkan baca ulasan selanjutnya dari 100desainrumah.com berikut ini.

3#. Terlalu banyak memakai lahan dalam rumah

Salah satu kekurangan dari walk-in pantry adalah lebih banyak membutuhkan ruang agar bisa fungsional dan lebih efisien.

Jika anda sedang merancang kembali area dapur atau merenovasi yang sudah ada, maka anda harus lebih berpikir banyak agar bisa mengakomodir area walk-in pantry yang anda miliki.

Hal ini akan menjadi masalah khususnya untuk anda yang memang memiliki lahan cukup terbatas.

Baca Juga: Solusi Pintar Memaksimalkan Ruang Penyimpanan Dapur Kecil

Pantry Kabinet

pro-kontra-lengkap-tentang-walk-in-pantry-dan-pantry-kabinet-part-2

pro-kontra-lengkap-tentang-walk-in-pantry-dan-pantry-kabinet-part-2

Kelebihan pantry kabinet

1#. Ruang penyimpanan lebih terfokus

Sementara walk-in pantry lebih menampilkan rak pada dinding, pantry kabinet akan lebih membatasi jumlah makanan ringan, bahan memasak dan juga peralatan kecil pada satu ruangan saja.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mencari pada rak – rak dinding untuk menemukan apa yang anda cari.

Dengan berkurangnya waktu anda dalam mencari bahan memasak, berarti anda memiliki lebih banyak waktu untuk memasak.

2#. Tempat penyimpanan lebih gampang diakses

Dengan hanya memiliki sebuah pantry kabinet pada bagian tengah area dapur akan mengurangi waktu anda untuk berjalan keluar masuk ke area pantry yang anda miliki.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Dengan menempatkan pantry kabinet di sebelah lemari es atau di seberang lemari es akan membuat area kerja anda dalam dapur sangat efisien.

Beberapa fitur yang terdapat dalam pantry kabinet juga dapat lebih meningkatkan aksesibilitas anda.

Seperti contohnya, anda hanya perlu menarik laci kabinet dan anda sudah bisa menemukan berbagai macam snack, bumbu dapur dan lain sebagainya hanya pada satu area saja.

Ini akan mengurangi waktu anda dalam mencari perlengkapan memasak yang sedang anda kerjakan.

3#. Tidak memakan banyak tempat

Ukuran dari pantry kabinet lebih kecil jika dibandingkan dengan walk=in pantry yang membutuhkan area lebih besar.

Pada umumnya, pantry kabinet memiliki ukuran 24 sampai 36 inch sehingga pantry kabinet akan lebih efisien dan merupakan solusi terbaik untuk anda yang memiliki ukuran dapur kecil atau sedang.

Selain itu, anda akan lebih banyak memiliki ruang tersisa untuk menambahkan beberapa rak gantung ataupun laci kecil dalam area dapur yang anda miliki.

Kekurangan pantry kabinet

1#. Tempat penyimpanan lebih terbatas

Sebuah kabinet yang dikhususkan untuk sebuah tempat penyimpanan memang tidak terasa cukup untuk sebagian pemilik rumah terutama untuk mereka yang sangat suka memasak.

Meskipun anda tetap dapat menyimpan peralatan besar dalam pantry kabinet namun tetap hanya memiliki ruang yang sangat terbatas.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memperbanyak area penyimpanan dengan pantry kabinet ada;lah dengan menambahkan lebih dari satu kabinet kedalam area dapur anda namun hal itu tentunya akan menghabiskan banyak lahan dalam area dapur anda.

2#. Tambah kabinet berarti menambah biaya

Saat anda sedang merenovasi area dapur, maka anda akan menyadari jika harga dari satu pantry kabinet tidaklah murah, sebab pantry kabinet memiliki beberapa hal yang signifikan jika dibandingkan dengan walk-in pantry.

Terutama dengan ketinggian yang dimiliki dan juga beberapa fitur yang terdapat dalam pantry kabinet seperti laci dan rak tempat bumbu sehingga membuat harga dari pantry kabinet lebih mahal.

3#. Terlalu banyak memakai area counter

Anda tentunya akan kehilangan beberapa area counter yang anda miliki pada dapur tidak peduli seberapa kecil pantry kabinet yang anda miliki.

Jika anda memutuskan menggunakan beberapa pantry kabinet pada area dapur, maka anda juga harus bersiap untuk kehilangan sebagian area persiapan memasak anda.

Sementara itu sangatlah penting memiliki area persiapan memasak yang cukup dalam dapur dan dengan berkurangnya area persiapan memasak akan berdampak besar pada dapur berukuran kecil.

Anda harus lebih mempertimbangkan menggunakan pantry kabinet ini jika anda memiliki area dapur yang kecil.

Selesai sudah bahasan kita kali ini tentang kelebihan serta kekurangan dari pantry kabinet dan juga walk-in pantry kali ini.

Jadi, pantry mana yang anda akan pilih, walk-in pantry atau pantry kabinet ?.

Anda bisa menentukan pantry mana yang lebih anda sukai dan butuhkan dengan beberapa pertimbangan yang sudah kami jelaskan diatas, semoga bisa bermanfaat.


Related For Pro Kontra Lengkap Tentang Walk-in Pantry dan Pantry Kabinet Part 2

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status