Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memaksimalkan Area Penyimpanan Dapur Rumah

9 September 2017 | Tips Rumah

Cara Memaksimalkan Area Penyimpanan Dapur Rumah – Salah satu hal yang kerap terjadi di dapur rumah adalah tempat memasak yang selalu terlihat berantakan, dan penuh dengan gelas, piring, garpu, sendok, dan beberapa peralatan masak yang lainnya.

Ada juga berbagai macma bahan makanan yang tumpang tindih dengan beberapa makanan yang sudah lama dan basi. Paling merepotkan lagi adalah jika tidak ada tempat yang kosong yang bisa digunakan untuk menyimpan perkakas dapur dan bahan makanan juga tidak ada tempat untuk memasak. Padahal, sudah jelas bahwa fungsi dari dapur rumah adalah untuk memasak.

Baca juga: Macam-Macam Pagar Rumah Unik yang Beda dari Lainnya

Maka dari itulah, supaya bisa mengakali hal tersebut, Anda bisa mencoba cara untuk memaksimalkan area penyimpanan yang ada di dalam dapur rumah agar lebih terlihat optimal, antara lain:

Pakai Lagi Box Kayu atau Kotak

Umumnya, kotak kayu yang sudah tua ini akan dibuang. Padahal, sebenarnya bahan tersebut bisa juga digunakan kembali untuk tempat penyimpanan dan jug arak yang digunakan untuk perkakas dapur. Namun, bila Anda tidak memilikinya, maka kini Anda bisa memulai membuat box kayu ini dari kayu yang bekas.

Sementara untuk membuat tampilannya terlihat lebih indah ini Anda bisa melapisi bagian box kayu ini dengan bantuan pernish. Sedangkan untuk mengoptimalkan fungsinya, Anda bisa menambahkan pengait di bagian sisi samping agar sejumlah peralatan memasak bisa dikaitkan.

Manfaatkan Penggunaan Jendela

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Bila bagian dinding dapur rumah ini sudah dipenuhi dengan rak-rak yang isinya aneka macam peralatan dapur dan bahan makanan, kini Anda bisa melirik bagian jendela agar lebih optimal fungsinya. Cara pembuatannya cukup sederhana.

Anda hanya perlu memasang bagian kabel atau kawat pada jendela dapur, setelah itu menambahkan beberapa pengait yang berguna untuk menggantung peralatan memasak, seperti panci, wajan, dan juga sejenisnya. Dengan begitu, privasi Anda akan lebih terjaga dari pandangan di luar saat sedang memasak.

Siapkan Tempat Penyimpanan untuk Bumbu Dapur

Toples atau botol itu umumnya digunakan untuk menyimpan bumbu dapur yang lembut. Sayangnya, jika Anda menggunakan toples, maka Anda harus siap dengan penyitaan ruangan tempat yang lebih banyak, apalagi bila Anda memakai toples yang banyak sekaligus.

Namun meskipun begitu, pemakaian toples ini cukup menguntungkan karena toples tidak begitu berat. Jadi, Anda bisa memaku tutup toples yang ada di bawah lemari dapur Anda. Jadi, saat Anda butuh bumbu, Anda tinggal memutar toplesnya saja dari bawah.

Maksimalkan Area Atas Pintu

Bila nanti tempat penyimpanan di dapur rumah masih terlihat kurang, maka Anda bisa juga menggunakan dinding yang ada di atas pintu dapur. Area inis erring tidak terpakai. Karena itulah pasang saja rak yang mengelilingi pintu dapur tersebut agar pemakaiannya lebih optimal dan fungsional.

Gantungan yang Panjang

Bila Anda tidak suka dengan paku, maka Anda bisa membuat gantungan yang panjang seperti gantungan baju. Langkah ini efektif sekali dalam menghemat ruangan. Jadi, pilih saja bagian dinding yang kosong dan buatlah gantungan yang terbuat dari kayu memanjang. Sehingga, Anda bisa menggantung semua barang di sana, dari rak bumbu dapur sampai dengan peralatan memasak.

Kombinasikan Keseluruhan

Anda bisa menajdikan satu antara rak, pengait, gantungan, toples di dalam sebuah tempat. Jadi, buat saja pengait berbentuk S dengan rak kecil yang terbuat dari kawat agar bisa menaruh toples bumbu disitu. Selamat mencoba!


Related For Cara Memaksimalkan Area Penyimpanan Dapur Rumah

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status