Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Penjelasan dan Solusi tentang Mitos Rumah Tusuk Sate

10 September 2017 | Tips Rumah

Penjelasan dan Solusi tentang Mitos Rumah Tusuk Sate – Sering kali terkena musibah, sial, angker, dan mengalami hawa yang panas. Itulah beberapa mitos rumah tusuk sate yang sampai saat ini masih saja dipercaya oleh orang Indonesia. Karena itulah ada sejumlah orang yang anti dengan rumah ini.

Apa sih rumah tusuk sate itu?

Penjelasan dan Solusi tentang Mitos Rumah Tusuk Sate

Sebenarnya tusuk sate itu bukanlah nama dari sebuah desain rumah. Namun, nama ini adalah nama posisi atau letak dari rumah yang telah dibangun. Yaitu, saat rumah dibangun pada tengah lajur T jalan atau dari pertigaan. Rumah yang memotong jalan pertigaan ini membuat jalan itu menjadi buntu.

Baca juga: Inilah Cara Menata Ruang dalam Rumah Kontrakan untuk Banyak Orang

Jadi, karena mitos rumah tusuk sate tersebut sudah tertanam pada kehidupan masyarakat, hal ini menjadikan mitos tersebut lebih diyakini secara mendalam. Padahal, sebenarnya rumah yang berada pada posisi tersebut bisa juga membawa sebuah keberuntungan bila Anda tahu seperti apakah metode yang paling tepat itu!

Aliran Chi

Berdasarkan pakar fengshui, yaitu Mauro Rahardjo menyatakan bahwa rumah ini sebenarnya punya aliran chi yang sangat kuat. Dengan begitu, untuk tiap rumah itu punya penanganan yang tidak sama. Rumah tusuk sate yang berada di bawah jalan, maka penanganannya menjadi lebih sulit dari rumah yang berada di atas jalan.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Di samping posisinya, Anda harus tahu kecocokan Anda terhadap rumah di lokasi tersebut. bila Anda cocok dengan posisi itu, maka aliran chi yang terpancar akan semakin kuat untuk memberikan aliran positif pada keuangan, kesehatan, dan juga keharmonisan keluarga Anda.

Hitung kua

Agar terhindar dari mitos rumah tusuk sate yang beredar, sebaiknya Anda hitung saja kua yang kini Anda miliki. Kua itu terbagi atas 3 bagian, yaitu kua lemah, sedang, dan kuat. Kua yang kuat itu adalah angka 2, 5, dan juga 9. Sedangkan kua yang sedang adalah angka 3,4 dan juga angka 7. Untuk kua yang lemah adalah di angka 1,6, dan angka 8.

Bila kua Anda kuat, maka Anda dianjurkan untuk tinggal di rumah pada posisi tusuk sate ini. Karena dengan kua yang kuat, hal ini akan membuat chi yang semakin kuat. Sehingga, hal tersebut bisa memberikan keberuntungan untuk Anda dan juga keluarga.

Selain itu, Anda bisa juga mengantisipasinya dengan menanam pohon untuk akses masuk rumah. Atau bisa juga dengan meninggikan tanah setidaknya sampai dengan 1,5 meter. Dengan begitu, bangunan rumah menjadi lebih tinggi dari jalan. Kemudian, buat pintu masuk agar tidak langsung menghadap ke arah tusuk sate.

Sekalipun mitos rumah tusuk sate tersebut masih dipercaya, namun ada juga yang dapat diterima dengan akal sehat. Misalnya saja seperti adanya mitos yang membuat penghuni menjadi kurang sehat. Itu benar sekali! Karena secara otomatis, rumah Anda akan mendapatkan terpaan angina dari jalan yang lebih kencang, sehingga debu yang didapat dari kendaraan yang lewat depan rumah menjadi cepat masuk ke dalam rumah.

Di samping itu, rumah ini juga memiliki polusi udara yang lebih besar. Karena letaknya pada pertigaan jalan, hal ini membuat area tusuk sate ini menjadi lebih bising dari biasanya. Bisa Anda bayangkan bila Anda tinggal di pemukiman yang padat dengan lalu lintas, apalagi bila lampu merahnya tidak dapat berfungsi dengan baik.

Anda akan lebih sering mendengar suara klakson kendaraan yang lebih serign sampai menjadi back sound di dalam rumah. Untuk yang tidak terbiasa dengan suasana bising, maka mereka akan merasa terganggu dengan kondisi yang seperti ini.


Related For Penjelasan dan Solusi tentang Mitos Rumah Tusuk Sate

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status