Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mendekorasi Interior Rumah Mini agar Lebih Menarik

9 November 2017 | Interior Rumah

Tips Mendekorasi Interior Rumah Mini agar Lebih Menarik – Salah satu hal yang patut diperhitungkan dalam mendekorasi rumah adalah ukuran luas lahannya itu sendiri. Dengan semakin luasnya lahan, hal ini bisa membuat dekorasi dan proses penataannya pun bisa menjadi semakin lebih mudah. Karena ukuran yang luas, otomatis areanya lebih mudah untuk diatur.

Tips Mendekorasi Interior Rumah Mini agar Lebih Menarik

Namun sayangnya tidak semua orang bisa memiliki rumah dengan lahan yang luas. Banyak di antara dari mereka yang tinggal di lahan yang sempit, sehingga mereka hanya bisa membangun rumah mini saja untuk tempat tinggal mereka. Yang jadi pertanyaannya sekarang adalah, bagaimanakah cara mendekorasi dan mendesain interior rumah mini supaya bisa terlihat lebih menarik itu?

Baca juga: Contoh Ide Mural Dinding Rumah Cocok untuk Rumah Santai

Karena rumah yang ukurannya mini itu biasanya untuk ukuran luasnya sendiir tidak akan sampai dari 100 m2. Dengan begitu banyak orang menjadi merasa kesulitan saat ingin mendesain dan mendekorasinya. Akan tetapi tenang saja! Karena ternyata masih ada juga sejumlah tips yang bisa membantu Anda untuk mengatasi bagaimana cara mendekorasi interior rumah mini agar terlihat lebih menarik dan multiguna, antara lain:

Dominasi Pilihan Warna Putih

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Memang sudha umum bila interior rumah mini itu seharusnya tidak menggunakan pilihan warna yang gelap. Hal ini dikarenakan pilihan warna gelap itu justru membuat interior ruangan terlihat dan terasa lebih sempit dari ukuran aslinya. Maka dari itulah, banyak orang memilih untuk menggunakan warna putih sebagai pilihan inteiror rumah mereka. Sehingga, warna ini bisa memberikan sebuah efek ilusi yang sempit menjadi terlihat lebih luas tidak seperti ukuran aslinya.

Satukan dengan Alam

Konsep interior yang dibuat menyatu dengan nuansa alam ini tidak sekedar bisa didapat dengan cara meletakkan tumbuhan atau tanaman yang hijau ke dalam sebuah ruangan. Namun, konsep menyatu dengan alam ini bisa ditimbulkan dengan cara membuat sebuah elemen bukaan dengan ukuran yang lebar. Dengan begitu, area taman yang terdapat di luar rumah tersebut dapat masuk ke dalam area rumah.

Dengan cara inilah konsep interior rumah mini Anda bisa terlihat lebih luas tidak seperti sesungguhnya. Hal ini dikarenakan konsep tersebut telah disatukan dengan nuansa alam.

Pilihan Aksen Warna

Sebaiknya, agar membuat nuansa interior rumah terlihat lebih menarik, jangan terlalu banyak memakai warna putih ke dalam rumah Anda. Karena bila Anda terlalu banyak memakai warna ini, hal ini bisa membuat rumah menjadi tidak cantik saat dilihat. Maka dari itulah, tambahkan saja sebuah aksen warna yang tidak sama di bagian interior rumah mini Anda tersebut. Dengan cara inilah nuansa di rumah terlihat lebih enak dipandang mata.

Gunakan Plafon yang Tinggi

Kerap sekali bagian interior rumah mini ini diatasi dengan cara menambahkan area plafon yang lebih tinggi dari ukuran pada umumnya. Dengan begitu, ruangan tersebut menjadi tidak pengap udaranya. Selain itu, hawa kotor yang terdapat dalam ruangan di rumah ini bisa menguap dengan cepat, hal ini dikarenakan udara kotornya secara otomatis keluar lewat atas rumah tersebut.

Nah, dengan mengaplikasikan tempat plafon yang tinggi inilah yang nantinya akan membuat rumah terasa lebih sejuk dair umumnya. Sehingga, interior rumah mini Anda yang awalnya berkesan sempit menjadi terasa lebih segar. Tentunya Anda ingin menciptakan rumah yang jauh lebih segar, bukan? Jika benar, maka sebaiknya aplikasikan cara ini, sehingga rumah pun menjadi lebih sehat.


Related For Tips Mendekorasi Interior Rumah Mini agar Lebih Menarik

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status