Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membersihkan Karpet Permadani Paling Praktis

15 November 2017 | Dekorasi Rumah

Cara Membersihkan Karpet Permadani Paling Praktis – Sekarang ini sedang trends pemakaian karpet permadani ke dalam hunian setiap rumah. Karpet yang tebal ini umumnya bertekstur lembut sekali. Teksturnya ini berasal dari bulu yang sangat tebal melebihi dari karpet yang lain. Karena ciri khasnya yang beda dari yang lan, sehingga proses perawatannya juga lebih eksklusif.

Cara Membersihkan Karpet Permadani Paling Praktis

Dengan tebalnya karpet ini, hal ini membuat ciciran dari cairan kopi, tumpahan air noda, tumpahan teh, tumpahan kopi, tumpahan es cream, dll ini bisa membuat penampakan dari karpet ini terlihat jelek dan kotor. Otomatis bila ini terjadi, maka karpet menjadi tidak sedap untuk dipandang mata. Padahal, bila dirawat dengan baik, karpet ini akan memberikan kesan elegan pada area rumah.

Cara Membersihkan Karpet Permadani dari yang Teringan sampai Terberat

Maka dari itulah, agar permasalahan tersebut bisa segera teratasi, maka ketika Anda sedang bersantai, sebaiknya lakukan beberapa cara dibawah ini agar karpet permadani ini kembali lagi bersih dan enak untuk dilihat, antara lain:

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan
  1. Siapkan dulu peralatan untuk membersihkan karpet ini. Peralatan yang harus disiapkan itu berupa kain lap, baking soda, spons, sikat, dan air.
  2. Jika semuanya sudah disiapkan, segera saja ambil karpet yang ada di dalam ruangan untuk dipindah ke area luar ruangan.
  3. Beri taburan bubuk dari baking soda ke area yang kotor hingga setebal 1 cm sampai dengan 2 cm di karpet ini.
  4. Setelah itu, diamkan saja selama beberapa saat, atau setidaknya selama 5 menit.
  5. Jika baking soda telah didiamkan, segera saja ratakan baking soda itu menggunakan air agar baking soda bisa tercampur rata dengan air.
  6. Jika keduanya sudah tercampur rata, segera bersihkan larutan itu menggunakan kain lap yang sebelumnya sudah Anda siapkan.
  7. Setelah semua permukaan dibersihkan menggunakan kain lap, segera ambil sikat dan sikat di bagian karpet yang terkena noda hingga nodanya hilang dan bersih.
  8. Jika semua bagian permukaan karpet ini sudah disikat, maka tugas Anda adalah membawa karpet itu di halaman rumah kemudian jemur tepat di bawah terik dari sinar matahari sampai kering. Setidaknya selama 1 jam sampai dengan 2 jam.

Cara di atas ini merupakan cara agar karpet permadani Anda menjadi bersih dari noda cairan kopi, teh, dan noda dari minuman yang ringan yang lain. Namun, bila kotorannya itu didapatkan dari bulu binatang, maka Anda bisa membersihkan karpet ini dengan cara di bawah ini:

  1. Bila karpet Anda dikotori oleh kotoran bulu binatang peliharaan Anda yang bertebaran kemana-mana, maka bahan yang harus disiapkan untuk membersihkan karpet ini juga sama. Hanya saja cara untuk memakai perlengkapan itu saja yang berbeda dalam proses pembersihan kotoran pada karpet itu.
  2. Yang jelas, bawa saja karpetnya ke luar ruangan di rumah, dan bersihkan bulu binatang peliharaan Anda menggunakan kain lap yang permukaannya kasar. Sehingga, kotoran bulu mudah terangkat.
  3. Tuang 1 sendok makan baking soda ke mangkok yang isinya air sebanyak 350 ml. Setelah itu aduk sampai keduanya tercampur rata.
  4. Ambil spons dan basahi menggunakan larutan baking soda ini, dan gosokkan ke area yang kotor tadi sampai bersih.
  5. Bila perlu, pakai vacuum cleaner agar semua bulu habis tersedot.
  6. Bila karpet permadani ini sudah bersih, maka segera jemur karpetnya di bawah matahari secara langsung sampai kering.

Related For Cara Membersihkan Karpet Permadani Paling Praktis

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status