Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Solusi Mensiasati Pencahayaan Interior Rumah yang Kecerahan

5 November 2017 | Interior Rumah

Solusi Mensiasati Pencahayaan Interior Rumah yang Kecerahan – Memang benar bila menjadikan sebuah ruangan yang terang dengan penataan pencahayaan interior yang tepat adalah hal yang baik. Karena dengan adanya cahaya matahari alami yang masuk ini akan membuat rumah semakin terasa lebih sehat dan segar. Dengan begitu, ada sirkulasi udara yang masuk dan keluar di dalam rumah.

Baca juga: Inilah Contoh Ide Desain Kamar Tidur Terbaik untuk Rumah Minimalis

Namun tenryata, justru nuansa yang terlalu terang yang dihasilkan ke dalam sebuah rumah itu tidak selalu membawa keuntungan bagi pemilik rumah. Membawa suasana interior rumah yang terlalu terang itu justru sangat tidak baik, maka dari itulah di bawah ini adalah trik khusus untuk mensiasati pencahayaan interior yang begitu cerah, antara lain:

Solusi Mensiasati Pencahayaan Interior Rumah yang Kecerahan

Pakai Tirai

Apakah Anda sengaja untuk memakai jendela dari kaca yang besar? Dengan tujuan supaya cahaya matahari bisa masuk lebih maksimal dan optimal. Namun ternyata, justru cahaya matahari yang masuk tersebut menjadi cukup menyilaukan di dalam ruangan di rumah, apalagi bila sinar itu datangnya di sore hari.

Akibatnya, tak sekedar membuat mata menjadi silau, hal ini membuat ruangan di dalam rumah terasa lebih hangat dan bisa membuat suasana dan suhu yang panas di dalam rumah. Maka dari itulah, agar hal ini bisa segera diatasi, akan lebih baik bila Anda menambahkan sebuah tirai ke bagian jendela atau ke bagian pintu kaca rumah Anda tersebut.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Cara ini cukup baik untuk meminimalisir adanya cahaya yang terlalu banyak dan masuk ke dalam ruangan di rumah.

Jangan Pakai Warna Putih

Agar pencahayaan interior rumah tidak semakin menyilaukan, maka jangan mengecat bagian semua dinding di rumah menggunakan warna putih. Hal ini dikarenakan warna putih ini dapat merefleksikan cahaya. Sehingga, hal ini akan membuat ruangan menjadi lebih silau.

Akan lebih baik bila Anda mencoba warna biru laut ke bagian 1 dinding rumah, sedangakn bagian sisi lainnya bisa digunakan sebuah wallpaper. Selain itu, jangan pula memilih warna yang begitu gelap, misalnya saja seperti warna ungu tua dan warna hitam. Kedua warna tersebut memang efektif untuk menyerap suhu panas, sehingga meskipun mata terasa sejuk, namun ini akan membuat ruangan menjadi terasa lebih gerah dan panas.

Pakai Kipas Angin

Dikarenakan bagian interior ruangan begitu terbuka dan terlalu banyak memakai elemen dari kaca, maka ini bisa membuat ruangan ini terasa lebih panas dan juga menyilaukan. Maka dari itulah, supaya masalah panas ini bisa segera teratasi, sebaiknya buka 1 atau bahkan 2 jendela tersebut, kemudian nyalakan saja kipas angin di dalam rumah yang dipasang  di plafon.

Cara ini cukup efektif untuk membuat suhu panas dalam ruangan bisa keluar. Sehingga, pencahayaan interior menjadi tidak begitu menyilaukan.

Buka 1 Jendela

Sejumlah orang kerap sekali ingin membuat bagian desain interior rumah agar terlihat lebih cerah dan terang. Maka dari itulah, mereka sering memasang elemen kaca yang banyak ke dalam rumah. Padahal, cara ini justru bisa menjadi sebuah boomerang rumah Anda sendiri. Karena terlalu banyak menggunakan elemen kaca, ini bisa menimbulkan suhu ruangan menjadi terasa lebih panas diakibatkan oleh cahaya matahari yang datang. Sehingga, ruangan pun menjadi terasa tidak nyaman.

Maka dari itulah, untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya buka saja 1 atau 2 jendela rumah. Cahaya yang masuk akan bisa lebih diminimalisir menggunakan cara ini!


Related For Solusi Mensiasati Pencahayaan Interior Rumah yang Kecerahan

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status