Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Dekorasi Keramik yang Baik di Rumah

31 December 2017 | Dekorasi Rumah

Cara Memilih Dekorasi Keramik yang Baik di Rumah – Sampai pada saat ini, dekorasi keramik itu masih saja menjadi sebuah penutup lantai yang kian popular sampai pada saat ini. Bahkan, kini banyak sekali para masyarakat di pedesaan yang memakai keramik dibandingkan menggunakan penutup lantai dari semen, seperti di era dulu kala. Hal tersebut dikarenakan keramik itu sendiri punya corak dan warna yang menarik.

Baca juga: Macam-Macam Bahan Ubin Ramah Lingkungan

Selain itu, keramik juga punya bentuk yang bermacam-macam. Yang pasti, dalam hal ini, pemilihan keramik dan desainnya ini harus mempertimbangkan dari segi harganya juga. Hal inilah yang menjadikan alasan kenapa banyak orang lebih suka memilih memakai sebuah keramik. Pemilihan sebuah keramik yang pas itu penting sekali agar nantinya ruangan menjadi semakin terlihat lebih cantik.

Cara Memilih Dekorasi Keramik yang Baik di Rumah

Cara memilih Dekorasi Keramik yang Tepat

Nah, dalam pemilihan sebuah dekorasi keramik, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini agar nantinya Anda bisa memiliki desain keramik yang tepat di ruangan rumah Anda, antara lain:

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan
  1. Perhatikan dulu dari segi ukuran ruangan Anda tersebut jika ingin memilih sebuah keramik. Karena ukuran ruangan itu mempengaruhi terhadap pemilihan sebuah keramik yang tepat. Dengan begitu, akan menciptakan sebuah ilusi luas di dalam sebuah ruangan, jika Anda bisa memilih ukuran keramik yang pas dengan ruangan Anda.
  2. Seperti yang telah diketahui, bahwa desain dan macam-macam keramik itu ada 3 macam. Yaitu berbentuk polos, dekoratif, dan juga embossed. Dibandingkan dengan yang lainnya, keramik embossed ini jauh lebih tidak licin dan juga tidak rata permukaannya. Sehingga, model keramik ini cocok sekali diaplikasikan ke dalam sebuah taman, teras, dan juga kolam renang.
  3. Tinggi rendah harga dari sebuah keramik itu biasanya bisa didasarkan dari segi coraknya, teksturnya, dan juga warna keramiknya. Hal ini adalah fakta bahwa Anda harus benar-benar memahaminya. Selain itu, daya tahan terhadap kuatnya goresan dan juga kepadatannya ini juga bisa mempengaruhi harga jualnya keramik itu sendiri.
  4. Bila ingin memasang sebuah dekorasi keramik di dalam rumah, sebaiknya tentukan dari segi warnanya. Sesuaikan terhadap cat dinding rumah dan juga warna furniturenya agar bisa terlihat sepadan dan cocok.
  5. Pilihan paling tepat untuk Anda yang tidak begitu suka banyak warna adalah warna yang netral. Misalnya saja seperti warna putih, warna abu-abu, dan juga warna cream. Motif polos ini umumnya lebih aman, karena jika Anda terbiasa mengubah furniturenya tersebut secara rutin, maka warna polos ini bisa diaplikasikan ke dalam berbagai macam warna furniture yang Anda gunakan.
  6. Sebaiknya perhatikan juga dari segi pencahayaannya. Lantai putih yang lembut teksturnya ini cocok sekali bila ditempatkan pada ruangan yang bercahaya dan terang. Sehingga, bisa tercipta kesan lapang yang juga lebih bersih. Sedangkan untuk ruangan redup itu bisa memakai keramik yang ada teksturnya agar kesannya lebih hangat.
  7. Anda harus memperhatikan dari segi ukuran ruangannya juga saat memilih sebuah keramik. Pemilihan nat pun juga pentin, karena pemasangan nat yang berbentuk jarang ini bisa menjadikan ruangan yang awalnya sempit menjadi terlihat lebih luas.

Yang pasti, ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan sebuah dekorasi keramik yang lebih menarik dan cocok di rumah Anda. Dengan begitu, bisa tercipta sebuah ruangan yang lebih nyaman.


Related For Cara Memilih Dekorasi Keramik yang Baik di Rumah

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status