Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Mengenal Lebih Jauh Tipe Desain Arsitektur Gothic

29 December 2017 | Desain Rumah

Mengenal Lebih Jauh Tipe Desain Arsitektur Gothic – Model desain arsitektur gothic itu pertama kali dulunya diperkenalkan di Perancis. Saat itu desain ini mulai diperkenalkan oleh tukang bangunan, pengrajin seni, dan pembuat gelas yang ingin merealisasikan keinginan dari para pemimpin agamanya masing-masing.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Seindah Desain Kamar Hotel

Gothic ini pertama kali diperkenalkan dengan nama  gaya ala perancis atau French Style.  Model arsitektur bangunan ini menggunakan ketegasan tampilan di abgian lengkungannya, kacanya yang warna warni, dan ada juga batu pahatannya. Desain ini begitu klasik. Semuanya ditampilkan secara natural.

Desain Arsitektur Gothic

Sekalipun para seniman dari Italia menyebut bahwa desain ini seperti desain arsitektur dari kaum bar bar. Namun fakta membuktikan bahwa saat ini desain arsitektur gothic ala Perancis ini begitu disukai oleh semua orang dan banyak orang menerapkannya ke dalam rumah modern mereka di zaman sekarang.

Desain dan Type Arsitektur Gothic

Kamar tidur bergaya gothic ini umumnya serba hitam nuansanya. Selain itu, biasanya desainnya lebih sederhana dan tidak banyak dekorasi yang ditonjolkan. Dindingnya lebih netral dan bernuansa lebih gelap, dengan lantai yang berasal dari kayu yang warnanya gelap juga. Entah itu di ruangan luas ataupun sempit, umumnya desain ini memakai garis vertikal yang dihadirkan ke dalam type ruangan ini.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Pemakaian lampu gantung, tirai yang menjuntai sampai ke lantai, permadani yang membaluti area dinding, dan dekorasi khas gothic yang lain juga menonjolkan garis vertikal tersebut. hiasan khas gothic ini umumnya meniru desain arsitektur religius yang lebih menitik ebratkan untuk semangat akan surga yang abadi.

Hal tersebut diperkuat dengan pemakaian lilin-lilin yang ukurannya pajang dan juga vas bunga yang panjang dan lehernya tinggi yang mempresentasikan khas garis vertikal, sebagai jalan untuk menuju surga.

Furniture Gothic

Gaya furniture khas gothic ini umumnya lebih ke arah pemakaian benda kuno dan benda antik. Itu karena adanya pengaruh dari Inggris di abad ke-19 silam. Pemakaian garis vertikal tegas dengan permukaan yang kompleks juga menunjukkan kepadatan terhadap furniture dan benda lebih ditekankan pada masa itu.

Saat itu, desain dan model dari sandaran kursi itu umumnya adalah tinggi lurus dengan tonggak dan papan yang utuh khas seperti desain dari kursi gereja. Kayu oak disini adalah material yang sering dipakai untuk bahan baku kursi dan juga furniture yang lain.

Warna dan Pencahayaan

Umumnya, warna yang dipakai untuk desain arsitektur ini lebih mengarah ke dalam dan glamour. Ini banyak diterapkan di bagian kaca jendelanya yang khas seperti bangunan religius. Dengan begitu, cahaya dan sinar yang dipancarkan dari luar bisa masuk ke dalam ruangan. Sehingga, pantulan akan tercipta dan terlihat memukai karena terdapat pemakaian warna yang cerah dan tegas pada kaca jendela.

Namun, jika Anda tidak ingin berkesperimen memakai kaca jendela, sebaiknya pakai saja lampu kaca yang warna warni dan penangkap cahaya matahari. Dengan caar inilah nantinya akan membuat sinar lampu makin kuat. Karena, cahaya imitasi itu nanti bisa dipakai sebagai simbol api yang seperti api dari lilin.

Maka dari itulah, cahaya buatan atau lampu yang dipakai disini harus berukuran kecil dan tidak begitu terang, namun jumlahnya harus banyak. Ini jauh lebih baik dari pada Anda memakai 1 lampu yang besar dengan cahaya yang terlalu terang.


Related For Mengenal Lebih Jauh Tipe Desain Arsitektur Gothic

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status