Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

20 December 2017 | Kamar Mandi

 

Cara Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis – Saat akan merancang ruangan apapun, entah itu di bagian kamar mandi, kamar tidur, dapur, dan sejenisnya, maka salah satu hal yang harus Anda pikirkan disini tidak harus selalu berkaitan dengan penampilan dan bentuknya saja. Namun, Anda juga harus memperhatikan terhadap pemakaian materialnya juga. Pastikan bahwa Anda telah menambahkan pemilihan material ini sebagai catatan penting guna merancang sebuah ruangan.

 

Baca juga: Aneka Varian Furnitur Ruangan Gaya Meksiko

 

Dengan cara inilah, maka anggaran untuk mendesain ruangan bisa lebih diminalisir lagi. Misalnya saja jika Anda ingin mendesain ruang kamar mandi. Disinilah merupakan sebuah ruangan yang selalu basah di dalam rumah. Hal ini membuat ruangan ini banyak sekali mengkonsumsi energi dan pembuangan terhadap limbah air yang harusnya benar-benar diperhatikan dalam pemilihan bahan bangunannya. Misalnya saja seperti pemilihan sebuah keramik kamar mandi.

Cara Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

 

Jika tidak, hal ini akan membuat dekorasi kamar mandi Anda menjadi berantakan dan tidak bertahan lama. Bagian dinding dan lantai kamar mandi ini umumnya selalu ditutup menggunakan keramik agar suansanya terlihat lebih indah dan cantik. Hal ini dikarenakan memang keramik kamar mandi ini cukup ampuh dan terbukti mampu mengatasi masalah kelembaban dan juga air yang selalu khas hadir di area dalam kamar mandi.

 

Meskipun demikian, untuk memiliki sebuah ruang kamar mandi yang bagus, Anda harus bisa memilih sebuah keramik kamar mandi yang tpat dan tidak boleh sembarangan. Ada beberapa cara khusus yang harus Anda terapkan jika akan menentukan sebuah keramik.  Misalnya saja seperti di bawah ini!

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

 

Perhatikan Bahannya!

 

Memilih ubin yang berasal dari keramik, porselen, dan batu adalah pilihan yang paling cocok untuk ruang kamar mandi. Hal ini dikarenakan kini ubin seperti itu mulai dihadirkan ke dalam berbagai macam pilihan ukuran dan bentuk.

 

Sejumlah jenis ubin tersebut ada yang berasal dari batuan alam, seperti berasal dari batuan kapur dan ada juga dari marmer yang cukup ideal sekali bila dipakai untuk menutupi bagian dinding dan pancuran yang terdapat di kamar mandi. Namun meskipun begitu, Anda harus memastikan bahwa batuan yang akan dipakai tersebut harus sudah dilapisi dengan lapisan yang sesuai agar tidak terjadi rembes.

 

Jangan Memilih Ubin yang Terlalu Licin

 

Pastikan bahwa material ubin yang Anda pilih tersebut tidak licin. Hal ini dikarenakan erat sekali kaitannya dengan keamanan pemakai kamar mandinya. Umumnya keramik yang desainnya mengkilat akan menjadi sangat licin dalam kondisi yang basah. Hal inilah yang nantinya bisa berakibat fatal, seperti terpeleset di dalam kamar mandi.

 

Tentukan Corak yang Tepat

 

Bila Anda lebih suka corak kayu, maka Anda tidak mungkin akan menggunakan corak ini di dalam kamar mandi Anda. Karena itulah, Anda bisa mengakalinya dengan cara memilih sebuah keramik kamar mandi yang coraknya kayu. Anda bisa mendapatkan representase corak model apapun yang berasal dari kayu sampai dengan batu.

 

Tidak Harus Takut!

 

Umumnya para pemilik rumah kerap merasa takut untuk memakai keramik yang ukurannya besar di bagian ruang kamar mandi yang ukurannya kecil. Padahal, justru dengan pemakaian ukuran keramik kamar mandi yang besar ini nanti akan menciptakan ekspansi ruang secara visual. Dimana yang awalnya ruangan tersebut berukuran kecil, namun bisa terlihat elegan dengan pemakaian keramik yang ukurannya besar di dalam kamar mandi Anda.

 

 

 


Related For Cara Memilih Keramik Kamar Mandi Minimalis

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status