Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membersihkan Kotoran Hewan Peliharaan di Dalam Rumah

29 December 2017 | Tips Rumah

Apakah di rumah Anda ada hewan peliharaan? Apakah Anda sering memiliki masalah dengan kebiasaan hewan peliharaan Anda yang kerap membuang kotorannya sembarangan di bagian sudut rumah? Bila benar, maka tentu saja ini akan menyusahkan Anda. Beberapa kotoran hewan peliharaan itu umumnya akan membekas di bagian sudut rumah yang sulit dibersihkan. Entah itu berupa noda dan bau yang ditimbulkan yang tidak enak dilihat.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Seindah Desain Kamar Hotel

Bahkan, tak jarang pula bila hewan tersebut meninggalkan kotorannya di atas karpet, sofa, kursi, dan dibagian meja rumah. Tentu saja kebiasaan tersebut akan membuat Anda menjadi jengkel, bukan? Sehingga, tidak ada cara yang lain selain berdamai dengan kebiasaan hewan peliharaan Anda tersebut.

Cara Membersihkan Kotoran Hewan Peliharaan di Dalam Rumah

Bila Anda sedang bingung dengan bagaimana cara menghilangkan bekas kotoran hewan peliharaan berupa bau yang tidak sedap dan noda yang membekas dari hewan peliharaan Anda, maka sebaiknya simak caranya di bawah ini:

Persiapkan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan untuk Menghilangkan Kotoran Itu

Untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan dan noda juga bau yang tidak sedap, tentu saja Anda butuh beberapa bahan khusus untuk membersihkannya. Terlebih, jika kotoran itu terkena permukaan yang susah dibersihkan, misalnya saja seperti di sofa dan di karpet. Karena itulah, Anda butuh beberapa bahan dan alat kebersihan, seperti kertas koran, kertas tisu, botol sprei, kain lap, cuka, dan cairan pembersih karpet.

Bersihkan Kotoran Hewan Peliharaan sesudah Melihatnya

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Bila Anda tidak sengaja melihat kotoran hewan peliharaan di dalam rumah, sebaiknya langsung saja dibersihkan tanpa harus menunggu lama. Entah itu dikarenakan kotoran dari fesesnya, muntahannya, ataupun dari urinnya. Salah satu kotoran yang paling sulit dibersihkan itu adalah urin. Itu karena urin mengandung enzim, asam, dan juga bakteri yang bisa memudarkan warna, khususnya urin dari kucing.

Bisa Anda bayangkan sendiri bagaimana bila urin itu mengenai sofa di rumah, otomatis bagian yang terkena urin, sudah pasti warnanya akan memudar. Di samping itu, muntahan yang berasal dari hewan peliharaan itu umumnya adalah kotoran yang susah untuk dibersihkan dan bisa meninggalkan bekas.

Muntahan itu bisa mengandung cairan empedu dan asam lambung yang nantinya bisa meninggalkan noda yang kekuningan di lantai dan di bagian furniture Anda. Bila hal tersebut terjadi, segera saja bersihkan kotoran itu menggunakan kertas koran atau menggunakan tisue saja.

Semprotkan Cuka, Air, Cairan Pembersih di Bagian yang Kena Kotoran

Sesudah bagian yang terkena kotoran hewan peliharaan tersebut sudah selesai dibersihkan menggunakan kain lap, semprotkan bagian tersebut menggunakan air memakai botol sprei. Pakai air hangat untuk membersihkan noda kotoran supaya lebih efektif. Usap lagi menggunakan koran atau kertas tisur. Setelah itu, semprot saja menggunakan cuka atau menggunakan cairan pembersih di bagian yang kotor itu. Lakukan beberapa kali sampai amoniak kotorannya hilang.

Kotoran yang berasal dari urin hewan itu umumnya mengandung kadar amoniak. Dengan menggunakan cairan cuka, hal ini bisa melunturkan noda dan bau yang diakibatkan oleh amoniak. Carian itu terbukti sangat efektif untuk menghilangkan noda dikarenakan cairan tersebut dapat menguraikan kandungan protein dan lemak di bagian noda bekas kotoran itu.

Campurkan Air dan Cuka untuk Menghilangkan Noda di Kayu

Permukaan benda yang berasal dari kayu itu rentan sekali terhadap noda yang diakibatkan oleh kotoran hewan peliharaan. Noda itu sulit untuk dibersihkan menggunakan air dan cairan pembersih. Karena kayu punya batas toleransi terhadap zat vcair. Karena itulah, pakai saja campuran dari air dan cuka.


Related For Cara Membersihkan Kotoran Hewan Peliharaan di Dalam Rumah

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status