Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendekorasi Ruang Bergaya Retro

25 December 2017 | Dekorasi Rumah, Kamar Tidur

Cara Mendekorasi Ruang Bergaya Retro – Melihat ruang bergaya retro ini memang akan mengingatkan Anda terhadap gaya-gaya yang klasik. Karena pada umumnya gaya retro ini sebenarnya lebih sering diterapkan ke dalam sebuah gaya berpakaian, gaya kendaraan, dan gaya furniture. Sehingga, jika diaplikasikan ke dalam sebuah dekorasi rumah, tentu saja ini akan membuat desain rumah semakin lebih menarik lagi.

Baca juga: DIY Dekorasi Cantik String Light Garland Penghias Kamar

Bagaimana tidak? Jika gaya retro itu sendiri memang benar-benar begitu fleksibel sekali. Anda bisa bereksperimen menggunakan gaya retro ini dimana Anda bisa mengaplikasikannya ke dalam sebuah dekorasi ruangan yang ada di rumah Anda. Dengan mewujudkan gaya retro ke dalam rumah, tentu saja ini akan membangkitkan kenangan Anda di masa anak-anak atau masa muda, khususnya untuk Anda yang terlahir di tahun 1950-an sampai dengan di tahun 1970-an.

Bahkan, bukannya tidak mungkin bila semua orang yang bertamu di rumah Anda akan langsung terkesan saat melihat gaya retro yang Anda gunakan tersebut. Karena itulah, jika Anda ingin mendesain rumah dengan ruang bergaya retro, sebaiknya simak triknya di bawah ini:

Tentukan Gambar yang Berasal dari Figure yang Populer di Era 50-an dan juga 70-an

Retro style ini punya rentang waktu yang luas. Yaitu di antara th 50-an sampai dengan 70-an. Jika Anda sudah menentukan rentang th yang jauh lebih spesifik, maka kemudian Anda bisa mencari sebuah gambar dari figure yang popular di th itu. Entah itu dari figure artis, figure film, figure musik, figure pemain sepak bola, dan bahkan figure penyanyi.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Supaya gambarnya bisa lebih tahan lama dan awet, sebaiknya sebelum ditempelkan di dinding, maka pasang dulu sebuah pigura atau papan. Bila perlu laminating gambar itu dan satukan ke dalam sebuah papan yang besar di sebuah ruangan. Pilihlah ruang yang kerap diakses semua orang. Sehingga, semua orang dapat melihat figure tersebut dan merasa sedang nostalgia di masa yang lalu.

Dekorasi bagian Dinding dan Lantai

Sebaiknya pilihlah dekorasi paling tepat di bagian lantai dan dinding rumah. Di erat retro, dinding rumah ini kental sekali dengan pemakaian warna yang cerah. Misalnya saja seperti hijau, merah, dan pink. Warna ini cukup popular di tahun 1950-an. Sedangkan di era th 60-an, trends dari sebuah dekorasi rumah itu lebih condong ke dalam pemakaian wallpaper yang berlapis menggunakan kertas berwarna perak.

Di samping itu, barang-barangnya juga kebanyakan berasal dari bahan beludru. Berbeda lagi di tahun 70-an, kebanyakan di tahun ini memakai konsep warna yang jauh lebih gelap dengan bentuk op art yang mulai ditunjukannya.

Selanjutnya, di bagian lantainya sendiri umumnya ada 2 pilhian warna untuk ubin dan juga desain yang mirip seperti papan catur, khususnya di tahun 50-an. Sementara di th 60-an sampai dengan di th 70-an, lantai itu lebih kerap dialasi menggunakan karpet dan parquet atau lantai kayu.

Pilih Barang yang Bergaya Retro

Rasanya ruang bergaya retro di rumah Anda belum benar-benar lengkap jika Anda belum menambahkan kesan retro ke dalam pemakaian furntiurenya. Di th 50-an sampai dengan di th 60-an, gaya furniture yang dipakai itu lebih cenderung sederhana dan memiliki permukaan yang lebih mengkilap dan tidak banyak ornamennya.

Namun, justru di tahun 70-an, desain furniturenya lebih fokus pada fungsinya. Sehingga, desainnya lebih nyaman dan futuristik agar dapat merefleksikan kondisi dari para masyarakat setempat menuju ke era modernitas.


Related For Cara Mendekorasi Ruang Bergaya Retro

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status