Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menanam Tumbuhan Herbal Paling Praktis di Dalam Rumah

31 December 2017 | Tips Rumah

Cara Menanam Tumbuhan Herbal Paling Praktis di Dalam Rumah –Ada kalanya Anda mungkin ingin memasukkan pot berisi tumbuhan herbal di dalam rumah agar tercipta hunian rumah yang hijau dan terasa sejuk dan alami. Namun sayangnya, tak banyak orang yang benar-benar memahami tentang bagaimanakah cara menanamnya dengan benar. Maka dari itulah, lebih baik pahami saja caranya di bawah ini agar tanaman herbal yang Anda tanam tersebut bisa tumbuh sehat, antara lain:

Cara Menanam Tumbuhan Herbal Paling Praktis di Dalam Rumah

Segera Tanam dan Tata Tanaman Itu

Jika Anda sudah selesai memilih tumbuhan herbal manakah yang Anda inginkan disertai dengan potnya yang pas, sebaiknya jangan lupa juga untuk mempersiapkan sejumlah bahan yang lainnya juga. Misalnya saja seperti pupuk, tanah yang subur, tabung saluran untuk pembuangan air, dan juga pengairan.

Baca juga: Macam-Macam Bahan Ubin Ramah Lingkungan

Di antara bahan-bahan tersebut, bahan seperti saluran untuk proses pembuangan air inilah yang paling utama jika Anda tidak ingin nantinya ruangan dalam rumah Anda tersebut menjadi becek karena airnya yang meluber dari pot tumbuhan Anda tersebut. Maka dari itulah, jika Anda ingin menanam tanaman ini ke dalam sebuah pot, sebaiknya lubangi saja pot di bagian bawah untuk jalan keluarnya air yang terlalu banyak dan berlebihan.

Setelah itu, tanam saja tumbuhan itu dan tata kembali pada posisi yang pas. Anda bisa menyesuaikannya supaya nantinya terbentuk sebuah taman herbal mini yang harmonis ke dalam sebuah ruangan.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Tambahkan Label untuk Setiap Potnya Sesuai Jenis dan Nama Tanamannya

Bila Anda masih pemula dalam kegiatan proses menanam tumbuhan herbal, tentu saja Anda mungkin akan kesulitan untuk membedakan di antara jenis tanaman herbal yang satu dengan yang lain. Karena itulah, Anda harus memberi label nama dalam setiap potnya berdasarkan jenis tanaman herbal yang ditanam tersebut. Hal tersebut nanti akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan proses perawatan karena setiap tanaman itu punya proses perawatannya sendiri.

Hati-Hati dengan Hama

Agar terhindar dari kerusakan akibat dari hama yang menyerang pada koleksi tanaman herbal Anda, sebaiknya perhatikan baik-baik tentang tanda-tanda terhadap adanya serangan dari hama. Lihat apakah di dalam tanaman itu ada infeksi jamur atau serangga yang bersarang. Ini bisa Anda lihat dari sisi daunnya yang mudah menguning dan layu, juga ada gigitan terhadap ulat. Umumnya tanaman yang sulit berkembang dan kerdil adalah pertanda bahwa tanaman itu tidak sehat.

Harus Waspada dan Lakukan Perawatan Rutin

Selalu perhatikan dari segi pertumbuhan tanaman Anda tersebut. Lakukan pengecekan juga terhadap tumbuhan herbal milik Anda tersebut. jika tanaman itu mulai layu, daunnya mulai rontok bahkan mengering, sebaiknya perhatikan gejala yang tidak sehat tersebut. biasanya ini bisa terjadi karena cara perawatan Anda yang salah. Maka dari itulah, sebaiknya cari  referensi dan tips merawat tumbuhan herbal dengan baik agar tanaman bisa tumbuh sehat.

Pangkas Tumbuhan Herbal jika Ukurannya sudah Cukup Besar

Pangkas tumbuhan herbal jika mulai tumbuh besar. Ini adalah salah satu bagian dari proses perawatan tanaman tersebut sendiri. Jika tanaman tersebut tumbuh terlalu besar, hal ini bisa mengganggu proses pertumbuhan tanaman yang lainnya. Sehingga, hal ini bisa mengganggu dekorasi rumah Anda tersebut. Karena tanaman itu ditanam di dalam sebuah rumah. Daun yang sudah dipangkas ini bisa Anda keringkan dan pakai sebagai obat-obatan herbal. Simpan saja ke dalam sebuah wadah tertutup, agar dapat diambil sewaktu-waktu.


Related For Cara Menanam Tumbuhan Herbal Paling Praktis di Dalam Rumah

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status