Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Melepas Wallpaper Dinding yang Benar dan Paling Praktis

31 January 2018 | Tips Rumah

Cara Melepas Wallpaper Dinding yang Benar dan Paling Praktis – Apakah Anda sedang merasa bosan dengan dekorasi di rumah Anda? hal ini merupakan sebuah hal yang wajar sekali untuk sebuah rumah. Bahkan, ternyata hal yang seperti ini juga sering terjadi pada semua pemilik Rumah. Saat mereka mulai merasa bosan, karena motif wallpaper dinding yang dipakai sudah melebihi dari 5 tahun, sehingga membuat pemiliknya ingin menggantinya dengan warna yang baru.

Baca juga: Sofa Berwarna Putih? Siapa Takut!

Cara Melepas Wallpaper Dinding yang Benar dan Paling Praktis

Yang jadi permasalahannya sekarang adalah, tidak semua orang benar-benar tahu dan paham tentang bagaimana cara melepas wallpaper dinding yang benar. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan sebuah contoh dan cara terbaik untuk melepas wallpaper dinding dengan mudah dan paling praktis untuk dicoba, antara lain:

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

  • Air hangat secukupnya.
  • Botol semprot.
  • Sabun cuci piring yang segar aromanya, dan agar lebih harum.
  • Cutter dan kapi.
  • Kain lap.
  • Sarung tangan.

Cara Melepas Wallpaper Dinding Paling Mudah

Nah, di bawah ini adalah beberapa cara melepas wallpaper dinding paling mudah yang bisa Anda coba di rumah, antara lain:

Siapkan Tempatnya!

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Sebelum Anda melepas wallpaper dinding yang ada di rumah, sebaiknya pindahkan dulu semua perabotan yang ada di dalam rumah itu ke luar ruangan. Supaya nantinya proses pengerjaannya lebih mudah dan tidak terganggu.

Lepas Wallpapernya!

Agar dapat melepas wallpapernya, maka mulai dulu dari yang paling dasar. Yaitu dari bagian bawah terlebih dahulu. Pegang saja dari bawah yang berada di ujung kanan secara perlahan, dan tarik ke atas dengan cara miring atau diagonal. Jika sudah hampir selesai sebanyak 1/3 bagian, sebaiknya segera lakukan cara yang sama pada bagian sisi yang berlawanan. Yaitu di bagian kiri yang bawah. Lakukan cara yang sama, dan kemudian tarik secara bersama-sama dari setiap ujungnya ke arah atas. Lakukan dengan hati-hati agar hasilnya juga baik dan sempurna.

Campurkan Pembersih

Campurkan saja sabun, air hangat, dan cuka ke botol semprot Anda. Penuhi saja botolnya tersebut menggunakan air hangat. Setelah itu, masukkan dengan bahan yang lain. Pakai saja sabun cuci yang beraroma buah dan juga pakai cuka yang jenisnya cuka apel. Sehingga, aroma yang dihasilkan menjadi lebih segar. Sedangkan sabun cuci piringnya, sebaiknya pilih yang cair agar aromanya menjadi lebih harum dan tidak beraroma seperti sabun colek.

Bersihkan Sisa Lemnya!

Semprotkan dinding dengan larutan sabun hingga merata, dan diamkan selama beberapa menit supaya sabunnya meresap. Sehingga, semua sisa lemnya bisa terkelupas dengan rapi. Selanjutnya, kikis saja bagian dari sisa lemnya yang ada di dinding rumah dengan rapi dan hati-hati. Mulai dari atas sampai ke bawah. Kikis dengan cara searah dengan arah yang digunakan lemnya agar hasilnya juga menjadi lebih sempurna.

Bersihkan Sisa Kotorannya

Larutkan bagian cuka dengan air hangat, menggunakan perbandingan sebanyak 1:3. Setelah itu, masukkan ke botol spray dan semprot ke dinding. Kemudian, gosok memakai spon atau memakai lap microfiber. Sehingga, semua sisa kotorannya bisa terkelupas dengan sempurna. Kini, dengan melakukan beberapa tahapan dan cara melepas wallpaper dinding di atas, maka dinding di rumah Anda menjadi kembali bersih lagi. Selamat mencoba!


Related For Cara Melepas Wallpaper Dinding yang Benar dan Paling Praktis

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status