Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Furniture yang Pas untuk Kamar Tidur

18 January 2018 | Furniture, Kamar Tidur

Cara Memilih Furnitur yang Pas untuk Kamar Tidur – tempat yang paling private dan intim di dalam rumah adalah tempat tidur. Hal ini berkaitan dengan aktivitas, barang-barang maupun kegunaan kamar itu sendiri. Oleh karena itu, sobat perlu mempertimbangkan banyak hal untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Seperti ruangan lainnya, yang membutuhkan pemilihan dan penataan furniture yang tepat.

Baca juga: Cara Jitu Mempercantik Desain Interior Hunian

Kamar tidur pun juga harus ditata dan diatur dalam pemilihan furniture. Memberikan fokus yang lebih dalam penataan furniture di kamar tidur, membuat sobat menjadi betah berlama-lama di kamar tidur. Apalagi konsep dalam menata adalah ide dan kreasi dari sobat.

Memilih Furnitur

Pilihlah desan dan material yang baik dalam membeli furniture untuk kamar tidur (bedroom sets). Buat rencana atau desain menegenai bagaimana bentuk, dan furniture yang akan digunkan. Sobat dapat bekerjasana dengan arsitek atau desain interior kenalan, sehingga dapat mempermudah dan memberikan jawaban atas pertanyaan sobat. selain itu berdiskusi dengan arsitektur atau desain interior dapat memberikan solusi dan memberikan pilihan terbaik. Mengenai ukuran, bentuk, atau apapun yang berkaitan dengan furniture yang ingin sobat aplikasikan pada kamar tidur.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Untuk material penyusunnya, sebaiknya Sobat memilih kayu solid. Kayu solid pastinya memiliki keuntungan dibanding kayu press (particle board) atau kayu lapis (multiplex, plywood). Dari segi tampilannya kita pasti setuju bahwa kayu solid seperti jati lebih elegan dibanding plywood yang dilapisi HPL dengan berbagai motif kayu solid. Kayu jati yang difinishing dengan pelitur atau varnish memiliki daya tarik yang tahan lama.

Dalam menyusun material, sebaiknya sobat menggunakan kayu solid. Karena kayu solid dapat memberikan keuntungan dari pada kayu lainnya. Kayu solid lebih baik digunakan dari pada kayu press (particle board) atau kayu lapis (multiplex, plywood). Jika dibandingkan dengan kayu plywood yang dilapisi HPL bermotif kayu solid, kayu solid sendiri lebih baik dari segi penampilan. Karena kayu solid dapat memberikan nuansa elegan. Agar kayu jati terlihat cantik, baru dan menarik. Sobat dapat memberikan pelitur atau varnish untuk finishingnya. Untuk menjaga keawetan plitur, sobat dapat melapisi kembali dengan jangka waktu 6 bulan. Sebelum memberikan plitur, terlebih dahulu sobat harus membersihkan furniture sari debu-debu dan kotoran.

Selanjutnya sobat perlu mendesain kamar tidur dengan menentukan tema terlebih dahulu. Adanya tema dapat mempermudah sobat dalam mengaplikasikan apapun yang ingin sobat terapkan si kamar tidur. Hal ini bisa membuat kamar tidur menjadi seragam dan menjaga poporsinya. Penggunaan warna juga harus seragam, karena jika furniture memiliki warna beraneka ragam. Justru membuat kamar tidur terkesan tidak well planned. Kamar tidur yang diisi dengan berbagai macam perabotan. Bentuk dan warna yang beraneka ragam dan beraneka macam, justru membuat kamar tidur menjadi mencolok. Keadaan tersebut tidak memberikan kenyamanan di dalam kamar.

Itu dia sobat. tips memilih furniture yang tepat untuk kamar tidur. Selain tips-tips di atas, sobat perlu memperhatikan juga luas ruangan. Sehingga sobat dapat memilih ukuran furniture sesuai luas kamar. Menempatkan furniture dengan ukuran besar pada kamar sempit, justru membuat sobat tidak leluasa untuk bergerak. Jadi sobat perlu memberikan area kosong untuk kenyamanan. Tapi jika sobat memiliki ukuran kamar yang luas. Sobat bisa meletakkan beberapa furniture. Seperti lemari, meja, kursi, cermin, rak buku dan lainnya. Semoga bermanfaat………………


Related For Cara Memilih Furniture yang Pas untuk Kamar Tidur

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status