Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Fakta Unik Dari Desain Interior Mezzanine

16 February 2018 | Interior Rumah

Ada berbagai cara untuk membuat rumah menjadi unik dan lebih menarik, salah satunya memang dengan kita menggunakan yang namanya desain interior mezzanine. Agar rumah sempit menjadi tampak lebih luas dari aslinya memang ada banyak cara dan upaya yang nantinya akan bisa kita gunakan dengan sangat mudah juga. Konsep mezzanine menjadi salah satu cara merubah ruangan atau hunian yang sempit menjadi lebih tampak luas dibandingkan dengan aslinya.

Baca juga: Inspirasi Headboard Bunga Untuk Suasana Segar Di Ruangan

Untuk konsep mezzanine ini sebenarnya juga bukan asli dari indonesia. Namun, konsep mezzanine yang satu ini memang awalnya bisa kita temukan di beberapa rumah yang ada di Italia. Dari segi bahasa, untuk mezzanine memang mempunyai arti tengah.

Untuk konsep interior mezzanine yang banyak digunakan sekarang ini biasanya akan menggunakan lantai tambahan di bagian tengah antara lantai dengan langit-langit rumah. Untuk gaya mezzanine ini sekarang banyak diminati karena berbagai alasan. Salah satu alasan banyak yang menggunakan desain mezzanine adalah karena dengan menggunakan gaya ini, maka si pemilik rumah tidak perlu repot unyuk melakukan perombakan yang besar pada rumahnya saat ingin menggunakan konsep mezzanine ini. Untuk mendapatkan interior dengan gaya mezzanine kita hanya perlu merubah desainnya saja tanpa harus merubah sisi fasad yang ada di rumah itu sendiri. Kalau kita tertarik dengan konsep mezzanine, maka berikut ini ada beberapa fakta menarik dari desain ini yang bisa kita jadikan bahan pertimbangan, diantaranya :

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Tidak Mengisi Full Ruangan

Salaj satu ciri khas ketika kita akan menggunakan konsep interior mezzanine adalah tidak mengisi ruangan tersebut secara full. Karena dalam konsep mezzanine hanya akan menambahkan ruangan tambahan yang luasnya tidak seluas ruangan biasanya, maka memang untuk pemakaian perabotan di konsep mezzanine memang tidak akan banyak nantinya. Kebanyakan rumah yang menggunakan konsep mezzanine memang hanya akan menambahkan ruangan kecil saja agar rumahnya juga tidak terlalu banyak barang dan menjadikan rumah menjadi kelihatan lebih luas juga.

Material Yang Digunakan Merupakan Material Dari Elemen Penting

Ketika kita akan menggunakan konsep interior mezzanine, maka kita juga harus memperhatikan elemen yang kita gunakan sebagai material pembuatan rumah itu sendiri. Karena dalam konsep mezzanine hanya akan diberikan ruang tambahan, maka dengan cara itu, maka kita harus memperhatikan benar material dalam pembuatan ruangan tersebut agar ruangan tersebut akan awet dan tahan lama tentunya. Karena konsep mezzanine tidak semua rumah akan bisa menggunakannya. Maka sebelum memutuskan akan menggunakan konsep ini ada baiknya kita berkonsultasi ke ahlinya dulu. Yang perlu diperhatikan lagi adalah ketika kita membuat ruang dengan konsep mezzanine jangan pernah membeli bahan secara sembarangan. Karena sifat dari ruang mezzanine juga cenderung semi permanen, maka alangkah baiknya bahan yang digunakan untuk lantai adalah bahan dari kayu ataupun dari beton ringan saja.

Ketinggian Rumah Menjadi Hal Yang Wajib Diperhatikan

Ketika akan melakukan konsep interior mezzanine, maka kita juga wajib memperhatikan ketinggian rumah kita sendiri. Untuk memudahkan dalam membuat mezzanine, maka kita harus paham dan kenal betul dengan ketinggian rumah kita sendiri tersebut. Minimal ketinggian rumah yang bisa menggunakan mezzanine adalah 5 meter. Semakin tinggi sebuah rumah, maka akan semakin mudah untuk melakukan pengaplikasian rumah dengan konsep mezzanine. Kalau jarak tingginya dekat atau terlalu dekat tentunya akan ada benturan antara ruangan mezzanine dengan ruangan yang lainnya.


Related For Fakta Unik Dari Desain Interior Mezzanine

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status