Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Membuat Rumah Terasa Sejuk dan Hangat

13 February 2018 | Tips Rumah

Tips Membuat Rumah Terasa Sejuk dan Hangat – Semua orang pasti menginginkan kenyamanan pada rumah mereka. Rumah yang nyaman dapat mempengaruhi seluruh aktivitas. Semangat bekerja dan rasa senang akan senantiasa memenuhi ruangan. Untuk memberikan rasa nyaman tidak hanya melalui faktor kelengkapan perabot saja. Faktor nyaman juga dipengaruhi oleh kondisi suhu udara.

Baca juga: Penggunaan Warna Doff Untuk Dapur Yang Menawan

Ruangan yang panas karena faktor lingkungan seperti diperkotaan, membuat ruangan menjadi tidak nyaman. Anda memerlukan AC, untuk mendinginkan ruangan.  Cukup dengan menggunakan AC, anda bisa menstabilkan suhu ruangan dengan mudah. Lalu, bagaimana menciptakan suhu hangat pada daerah pegunungan? Bagi orang yang berada di daerah pegunungan, pasti sangat sulit menciptakan suasana hangat pada rumah. Tapi sebenarnya, ada cara mudah yang dapat anda lakukan untuk menghangatkan ruangan anda.

Tips Membuat Rumah Terasa Sejuk

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana membuat rumah menjadi sejuk dan hangat. Yuks simak….

Perhatikan lantai yang digunakan

Kebanyakan orang didaerah pegunungan menggunakan lantai berbahan keramik. Padahal bahan dari keramik dapat menambah dingin ruangan. Jika anda sudah terlanjur memasang lantai keramik. Anda bisa menggunakan karpet untuk menutupi lantai. cara ini ampuh untuk anda lakukan, jika musim hujan tiba. Gunakan karpet berbahan hangat. Jangan lupa untuk membersihkan setiap seminggu sekali. Karena karpet akan menjadi tempat favorit berkumpulnya keluarga.  Tapi jika anda belum memikirkan area lantai. Anda bisa memilih bahan parket kayu, lalu lapisi dengan karpet tebal. Pasti suasana nyaman dan hangat akan menyebar ke seluruh ruangan.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Gorden tebal

Biasanya jendela kaca menggunkan tirai tipis untuk menutupinya. Padahal kain jenis tirai berbahan tipis. Keadaan ini akan membuat udara di dalam rumah terasa dingin. Anda perlu mengganti tirai untuk menciptakan suasana hangat. Ganti tirai dengan bahan yang lebih tebal. Bahan tebal dapat meningkatkan suhu ruangan. Pilihlah kain yang berbahan suede dan beludru. Kain beludru dan suede memiliki ketebalan yang mampu mengontrol suhu ruangan pada rumah. Selain itu, anda juga bisa menggantungkan gorden dengan ukuran yang lebih lebar dari panjang aslinya.  Cara ini bisa membuat ruangan menjadi lebih hangat dan nyaman.

Memasang dinding styrofoam

Cara yang terakhir. Anda dapat memasang dinding Styrofoam. Cara ini bisa anda lakukan jika menginginkan suhu ruangan yang sejuk. Cocok sekali bagi anda yang berada di daerah perkotaan. Kenapa menggunkan Styrofoam? Karena bahan dari Styrofoam tidak bisa menghantarkan panas dengan baik.  Maka dari itu memasang dinding berbahan Styrofoam dapat membuat suhu ruangan anda menjadi lebih sejuk. Gunakan Styrofoam berwarna untuk menambah kecantikan dari interior ruangan anda. Jadi ruangan akan terlihat semakin bagus, tetapi tetap bisa membuat suhu menjadi lebih sejuk. Sehingga anda merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam ruanagan. Cara ini wajib anda lakukan, jika anda mengalami permasalahan pada AC anda. Terlebih lagi, jika anda tidak memiliki AC. Anda bisa mencoba cara ini.

Itu dia. Tips membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan hangat. Anda bisa menerapkannya di rumah.  Jadi anda tidak perlu khawatir jika harus tinggal didaerah pegunungan. Anda tetap bisa merasakan suhu hangat di ruangan rumah.  Bagi anda yang tinggal didaerah perkotaan, juga tidak perlu khawatir dengan suhu udara yang panas. Karena anda bisa menciptakan udara sejuk menggunakan dinding Styrofoam. Ketiga cara tersebut sangat mudah dan sederhana untuk anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Related For Tips Membuat Rumah Terasa Sejuk dan Hangat

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status