Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Membuat Walpaper Dinding Menjadi Lebih Awet

16 February 2018 | Dekorasi Rumah

Walpaper dinding merupakan sebuah hiasan yang kita tempatkan di dinding dengan fungsi utama agar rumah menjadi lebih menarik terutama pada bagian dinding rumah tersebut tentunya. Dengan banyaknya pilihan warna dan motif untuk walpaper memang membuat banyak orang kemudian tertarik dan ingin menggunakan walpaper ini untuk mempercantik rumahnya.

Baca juga: Inspirasi Headboard Bunga Untuk Suasana Segar Di Ruangan

Hal lain yang membuat orang kemudian banyak yang menggunakan walpaper adalah karena barang yang satu ini akan bisa awet dan akan bisa kita gunakan selama 10 tahun lamanya. Dengan keawetan yang ada di walpaper, maka tentunya banyak orang kemudian percaya dan menggunakan walpaper ini untuk melapisi bagian dinding mereka. Penggunaan walpaper akan awet memang kalau kita melakukan pemasangan dan perawatan pada walpaper dengan benar juga.

Trik Membuat Walpaper Dinding Menjadi Lebih Awet

Dengan kita melakukan perawatan pada walpaper dinding dengan tepat, maka tentunya memang akan membuat umur dari walpaper juga akan semakin lama juga nantinya. Selain akan menjaga agar walpaper menjadi tahan lama, tentunya dengan perawatan yang benar juga akan membuat walpaper tersebut akan menjadi lebih indah juga. Kalau kita tidak melakukan perawatan walpaper dengan benar, maka tentunya bukan hanya membuat walpaper menjadi tidak tahan lama saja namun juga akan membuat suasana dari keindahan rumah juga menjadi tidak cantik lagi. Maka dari itu, agar walpaper menjadi awet dan lebih indah, maka kita harus melakukan cara perawatan walpaper dengan benar dan tepat.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Hindari Menempel Walpaper Di Dinding Yang Cenderung Lembab

Salah satu cara merawat dengan mudah walpaper dinding adalah ketepatan pemasangan walpaper itu sendiri. Agar walpaper menjadi lebih awet, maka kita harus menempelkannya di dinding rumah yang tidak lembab. Dinding yang lembab sangat tidak cocok kita gunakan untuk tempat walpaper. Kalau sampai kita menempelkan walpaper di dinding yang lembab, maka kemungkinan walpaper akan berjamur dan menjadi cepat rusak akan menjadi semakin besar nantinya. Kalaupun ternyata dinding rumah kita terlalu lembab dan kita ingin menempelkan walpaper. Maka kita bisa mengakali hal tersebut dengan memilih untuk menggunakan cat khusus pada dinding tersebut baru menempelkan walpaper.

Membersihkan Walpaper Secara Ruti Setiap Harinya

Cara merawat walpaper dinding yang lainnya adalah dengan membersihkannya secara rutin. Ketika kita menggunakan walpaper, tidak mungkin tidak ada debu yang akan menempel di walpaper tersebut. Meskipun debu tersebu tidak terlihat, namun pada kenyataannya pasti akan ada debu yang kita temukan di walpaper tersebut. Agar debu tersebut tidak menumpuk dan menjadikan walpaper menjadi rusak, maka kita harus membersihkannya setiap harinya secara rutin. Untuk membersihkan bagian walpaper ini, maka kita bisa menggunakan kemoceng, kain lembut ataupun kita juga bisa menggunakan vacuum cleaner.

Kalau Kita Terpaksa Dalam Membersihkan Walpaper, Kita Bisa Menggunakan Sikat Dengan Bulu Halus

Cara membersihkan walpaper dinding yang paling mudah dan yang paling akhir bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan sikat berbulu halus. Ketika ada noda yang menempel di bagian walpaper dan kita kesulitan untuk membersihkannya menggunakan kain. Maka kita bisa menggunakan sikat yang memiliki bulu halus untuk menghilangkan noda yang ada di walpaper tersebut. Agar tidak semakin merusak gambar yang ada di walpaper, usahakan juga dalam membersihkannya kita sikat secara perlahan mengenai nodanya agar walpaper juga tidak menjadi semakin kotor ataupun semakin rusak nantinya.


Related For Trik Membuat Walpaper Dinding Menjadi Lebih Awet

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status