Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Menyiasati Dinding yang Retak dengan Vinyl

1 March 2018 | Dekorasi Rumah

Tips Menyiasati Dinding yang Retak dengan Vinyl Dinding menjadi bagian terpenting dalam bangunan rumah. Fungsinya sebagai penyekat antar ruangan. Selain itu keberadaan tembok atau dinding dapat melindungi pemilik rumah dari angin, panas, dan dinginnya luar. Maka dari itu, dinding di banguan dengan sangat kokoh dan kuat. Agar tetap berdiri tegak meski keadaan cuaca tidak menentu. Apalagi jika terjadi banjir, gempa, angin putih beliung dan bencana lainnya.

Tips Menyiasati Dinding yang Retak dengan Vinyl

Dinding wajib dibangun secara kuat sehingga mampu melindungi pemilik rumah dari bencana yang berat sekalipun. Rumah tidak hanya dihuni belasan tahun saja, tapi bisa lebih dari 30 tahun.  Oleh karena itu struktur bangunan harus benar-benar diperhitungkan. Meski sudah dibangun secara tepat. Tapi selalu menimbulkan permasalahan termasuk pada dinding ruangan.

Dinding biasanya mengalami retak. Masalah tersebut  tidak akan membahayakan, tapi tetap saja kita perlu waspada. Oleh karena itu kita wajib memperbaiki dinding. Agar terlihat cantik kembali. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan vinyl. Vinyl berguna sebagai lembaran yang dapat menutupi retakan pada dinding.

Vinly merupakan lembaran plastik yang terbuat dari etilena. Etlina ini dapat ditemukan pada klorin dan minyak mentah dalam garam. Meski berbahan plastik, jenis plasyik yang digunakan untuk vinly sangat berbeda dengan lainnya. Berbedaannya terletak pada tipenya. Tipe plastik vinly sangat mudah didaur ulang, mengingat plastiknya memiliki daya tahan yang bagus. Vinly bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga anda tidak perlu kawatir dengan batas pemakaiannya.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara menyiasati dinding retak dengan vinly. Yuks simak….

Bahan yang diperlukan:

  1. Lembaran vinyl sesuai kan dengan kebutuhan pada ruangan
  2. Kaos atau kain bekas yang sudah tidak dipakai.
  3. Cutter tajam untuk memotong lembaran vinly.
  4. Lakban kertas
  5. Double tape ukuran besar.
  6. Gunting untuk memotong double tape dan lakban kertas.

Langkah pemasangan:

Langkah pertama, tempelkan lakban kertas pada ruangan yang memiliki dinding retak. Lakban kertas berfungsi sebagai alas. Lebar dan panjang lakban kertas disesuaikan dengan lembaran vinly yang digunkan. Potong lakban kertas dengan gunting.  Lalu tempelkan lakban kertas pada dinding.vSetelah menempelkan lakban kertas anda perlu mengukur berapa panjang vinyl yang dibutuhkan. Jangan hanya sesuai panjang retakan saja. Anda tetap harus memperhitungkan tema dari ruangan. Agar tampilan ruangan tetap poporsinal dan cantik. Setelah mengetahui berapa panjang  yang dibutuhkan. Langkah selanjutnya adalah memotong vinly menggunakan cutter. Gunakan cutter yang tajam agar mudah dan menghasilkan potongan yang bagus.

Untuk ukuran yang sama anda bisa menumpuknya. Agar menghemat waktu dan mempermudahkan anda dalam memotong lembaran vinly. Setelah dipotong, tempelkan double tape pada setiap sisi vinly. Lalu tempelkan vinly  di atas lakban kertas yang sudah tertempel di dinding. Lakban kertas sebagai alas dapat membuat tempelan vinly menjadi kuat. Sehingga anda tidak akan khawatir vinly jatuh ataupun copot. Untuk memastikan vinly benar-benar tertempel. Anda bisa menekan vinly dengan kain yang bersih. Hati-hati saat menekannya jangan sampai meninggalkan bekas, goresan, atau lekuan. Usahakan untuk memasang vinly dengan rapi dan benar.

Itu dia, informasi mengenai menyiasati dinding retak dengan vinly. Semoga dapat membantu anda dalam menciptakan interior rumah yang cantik dan menarik. Semoga bermanfaat….


Related For Tips Menyiasati Dinding yang Retak dengan Vinyl

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status