Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendekorasi Selasar agar Makin Luas

13 April 2018 | Dekorasi Rumah, Tips Rumah

Cara Mendekorasi Selasar agar Makin Luas – Pada dasarnya, selasar itu dibuat untuk akses menuju ke ruang yang lain tanpa harus memakan lahan yang banyak. Sebuah bangunan umumnya menggunakan selasar ini supaya ruangan yang lain bisa terlihat lebih luas. Meskipun identik dengan kesan ruang yang terlihat sempit, namun selasar ini dapat dibuat supaya terlihat makin luas. Kuncinya ada pada dekorasi yang Anda pakai. Jadi, dekorasi seperti apakah yang dibutuhkan itu? Berikut ini adalah bagaimana cara mendekorasi selasar yang tepat agar ruangan terlihat makin luas, antara lain:

Baca juga: Trik Cepat Untuk Merapikan Kamar Kos Sendiri

Taruh Dekorasi agar menjadi Statement di Bagian Ujung Selasar

Terdapat banyak sekali pilihan dekorasi yang dapat menjadi statement di bagian selasar ini. Misalnya saja seperti bingkai unik, cermin unik, kolase dari foto keluarga, lukisan, dan juga dekorasi vas bunga. Anda bisa memilih salah satunya agar membuat semua orang bisa terfokus pada benda tersebut ketika sedang melewatinya. Jadi, mereka tidak akan melihat bagian ruang selasar yang sebenarnya luasnya sempit. Namun, pandangan mereka akan tertuju pada dekorasi interiornya tersebut.

Cara Mendekorasi Selasar

Pakai Cermin di 1 Sisi Selasar

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Salah satu cara mendekorasi selasar adalah dengan menaruh cermin di bagian satu sisi ruangan. Karena, cermin itu sendiri telah menjadi salah satu solusi paling tepat dan ciamik agar dapat menciptakan ruangan yang terlihat lebih luas. Karena cermin itu sendiri dapat memantulkan bayangan dari objek yang terdapat di depannya. Jadi, bila Anda saat ini masih bingung untuk menentukan cermin yang paling tepat, maka sesuaikan saja pemilihan cermin ini terhadap gaya dekorasi yang Anda inginkan saja.

Misalnya saja untuk dekorasi selasar yang terlihat minimalis modern, maka Anda bisa memilih cermin yang ukurannya besar tanpa ada bingkai di salah satu bagian sisi ruangannya. Bila Anda ingin menciptakan tampilan yang lebih elegan dan klasik, maka Anda bisa memakai cermin yang berukuran sedang di sebuah bingkai klasik ini.

Pilih Saja Warna Dekorasi Selasar yang Terang!

Pilih saja dekorasi ruangan untuk selasar dengan pilihan yang berwarna terang. Misalnya saja seperti warna cream, putih gading, pastel, dan abu-abu yang muda. Gunakan saja beberapa warna tersebut di bagian dinding lewat pemakaian sebuah wallpaper atau memakai hiasan dinding yang lain. Jangan memilih warna yang gelap. Karena hal tersebut akan menjadikan selasar makin terlihat lebih sempit lagi. Jika Anda ingin menggunakan warna yang gelap, sebaiknya cukup jadikan sebagai aksen saja. Misalnya saja dengan menggunakan lantai parket yang warnanya gelap.

Ciptakan Pencahayaan yang Optimal

Sama seperti warna yang lain. Sebaiknya, maksimalkan pencahayaannya dengan sebaik mungkin dan seoptimal mungkin. Pencahayaan yang optimal yang kami maksudkan disini tidak sekedar terang saja. Namun Anda harus bisa menyusun lampu sebaik mungkin. Pilih daya watt lampu yang pas juga. Karena idealnya lampu untuk selasar itu harus disusun serapi mungkin. Yaitu selalu sejajar lurus mengikuti bagiain ruang selasar.

Bila Anda ingin memakai sebuah chandelier atau sebuah lampu gantung dari kristal, pastikan bahwa ukuran yang dipilih harus benar-benar proporsional terhadap luasan dari selasar itu sendiri. Sehingga, kesannya menjadi tidak membebani. Hanya dengan pakai saja lampu downlight dan juga hindari pemakaian lampu tempel di dinding. Anda bisa memilih lampu tanam agar kesannya makin menarik. Itu tadi adalah sedikit trik dan cara mendekorasi selasar yang benar.


Related For Cara Mendekorasi Selasar agar Makin Luas

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status