Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Mengenal Jenis Material Dinding Batu Alam Berikut Ini

16 April 2018 | Dekorasi Rumah

Mengenal Jenis Material Dinding Batu Alam Berikut Ini – Apakah Anda ingin menciptakan sebuah statement wall yang lebih berkarakter? Ataukah Anda ingin menciptakan identitas lebih untuk dinding rumah Anda lewat material dinding batu alam? Fakta membuktikan bahwa pemakaian batuan alam ini jarang sekali gagal menarik perhatian semua orang. Hal ini membuat semua orang lebih fokus terhadap desain yang lebih kuat. Tentu saja tidak hanya di bagian dinding saja, desain pagar untuk batu alam memiliki banyak peminat.

Baca juga: Pilihan Unik Walpaper Atap Rumah Yang Beda

Di bawah ini adalah macam-macam dari pemakaian material dinding batu alam yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika Anda ingin membeli batuan alam berikut ini!

Material Dinding Batu Alam

Material Batu Alam Andesit

Salah satu untuk material dinding batu alam yang saat ini paling konvensional adalah batuan andesit. Batuan ini punya kharakter yang lebih kasar, kuat, keras, dan lebih tahan dari cuaca dan juga jamur. Karena itulah, batuan jenis ini cocok sekali untuk dekorasi dinding eksterior rumah Anda. umumnya batuan ini dipakai untuk garasi rumah, pagar rumah, dan carport. Dimana untuk carportnya disini adalah berupa desain carport yang minimalis.

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Hanya saja, dikarenakan permukaan batuan ini yang kasar ini membuat tidak jarang pula bila batuan ini kerap dipakai untuk kamar mandi. Batuan andesit ini punya tone yang warnanya abu-abu muda sampai dengan berwarna kehitaman. Untuk coraknya sendiri berbintik dan kepadatannya juga bervariasi. Sedangkan untuk jenis finishing dinding batuan alam andesit ini bisa bervariasi. Anda bisa menyesuaikan pemakaian material dinding batu alam ini dengan desain yang Anda inginkan. Entah itu dari flammed finishing yang mampu memberi tekstur yang kasar dan permukaan yang lebih doved. Dengan melakukan polished finishing inilah yang nantinya mampu memberi tekstur makin licind an lebih glossy permukaannya.

Batu Palimanan

Untuk mendapatkan kesan material dinding batu alam yang lebih natural, maka Anda bisa memakai material batuan palimanan di bagian dinding batuan alam di rumah Anda. pada dasarnya, dinding batuan alam ini punya tekstur yang lebih kasar dan tidak begitu rata bila dibandingkan dengan batuan andesit. Hanya saja, ada beberapa type dari batuan ini yang teksturnya lebih rata dan juga halur. Untuk warnanya sendiri lebih cerah. Yaitu ada yang berwarna cream, berwarna coklat, sampai dengan berwarna putih kekuningan.

Pemakaian dinding batu alam ini umumnya dipakai untuk eksterior rumah dan area taman rumah. Akan tetapi, pemakaian untuk desain interior ini bisa menjadi pilihan bila Anda menginginkan sebuah karakter yang keras dalam ruangan Anda.

Batu Candi

Jika Anda mencari material dinding batu alam yang lebih lembut dari pada material batuan alam yang lain, maka Anda bisa menggunakan batuan ini. Sesuai sekali dengan namanya, batuan ini biasanya dipakai untuk pembuatan candi di zaman dulu kala. Batuan candi ini bertekstur dan berpori. Sehingga, bisa dibilang bahwa batuan ini cenderung lebih kasar dan memiliki tone berwarna abu-abu sampai dengan kehitaman.

Disamping memiliki kesan yang lebih natural, batuan ini juga cocok sekali untuk dekorasi bangunan yang semi modern. Harganya sendiri cukup terjangkau. Tak heran bila batuan ini menjadi cukup terkenal dan popular untuk dinding batuan alam. Karena itulah, bila Anda mencari material dinding batu alam yang unik, maka Anda bisa menggunakan batuan yang satu ini.


Related For Mengenal Jenis Material Dinding Batu Alam Berikut Ini

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status