Desain Rumah Minimalis

Miliki Koleksi Gambar Desain Rumah Minimalis Modern.

Menu
Tunggu, sedang memuat. . .

Ini AKIBATNYA bila Dinding Rumah Dibiarkan Lembab, Baca Solusinya!

10 December 2018 | Dekorasi Rumah, Exterior Rumah

Ini AKIBATNYA bila Dinding Rumah Dibiarkan Lembab, Baca Solusinya – Beberapa orang pasti ada banyak yang mengalami masalah tentang kelembaban dinding saat sudah memasuki musim penghujan. Permukaan dinding ruangan rumah yang lembab selalu menjadi salah satu hal yang bisa membuat Anda  sama sekali tidak akan merasa nyaman selama ada di dalam rumah.

Baca Juga: Ruang Keluarga Mungil Itu Ternyata Bisa Disulap Lo!

Maka dari itulah, untuk mengatasi kelembaban pada dinding ruangan di rumah yang terlalu berlebihan, maka ada beberapa cara yang akan bisa Anda  lakukan. Karena, disaat Anda  membiarkan dinding rumah menjadi lembab, otomatis hal ini bisa membuat ada banyak jamur yang akan menempel dan ada pada dinding ruangan rumah tersebut.

Jadi, agar lebih memudahkan dalam membuang jamur yang ada di dinding ruangan rumah tersebut, maka berikut ini ada beberapa trik dan tips yang bisa Anda pakai untuk mengatasi dinding rumah yang berjamur dan lembab, antara lain:

Bersihkan Dulu Dinding Rumah dari Jamur

Kebanyakan dinding ruangan rumah akan menjadi lembab karena ada banyak jamur yang menyebar pada bagian dinding ruangan rumah tersebut. Dengan keadaan dinding ruangan rumah yang demikian, maka tentunya jenis cat apapun yang akan Anda  pakai tidak akan bisa bertahan lama saat Anda  menggunakannya pada dinding ruangan rumah yang sudah lembab dan berjamur tersebut.

dinding rumah

Maka dari itulah, salah satu trik paling mudah dalam membuat dinding ruangan di rumah menjadi tidak lembab adalah dengan cara membersihkan lebih dulu bagian dinding yang sudah berjamur tersebut. Sedangkan, untuk pengecetan pada dinding ruangan rumah juga bisa gunakan cat baru dengan membersihkan jamur yang sudah ada pada cat dinding ruangan rumah yang lama.

Gunakan Sealer sebelum Melapisi Dinding dengan Cat

Lagi TREND !!!!!! Baca : Desain Ruang Makan

Langkah selanjutnya untuk membuat dinding rumah tidak mudah lembab dan berjamur adalah dengan menggunakan sealer sebelum memberikan cat baru pada dinding ruangan rumah tersebut. Cara ini akan membuat dinding terbebas dari jamur.

Nah, ketika Anda  sudah menggunakan sealer pada dinding ruangan rumah tersebut, maka usahakan untuk menunggunya sampai kering lebih dulu. Ketika sudah kering, barulah Anda  sudah bisa menggunakan cat baru pada dinding ruangan rumah yang Anda  punya tersebut.

Lapisi Cat di Bagian Luar Rumah dengan Bahan Cat Waterproof

Salah satu cara untuk membuat dinding rumah menjadi tidak mudah lembab dan berjamur adalah dengan melapisi bagian dinding ruangan rumah dengan cat antiproof. Ketika bagian dinding ruangan rumah dekat pada cahaya matahari ataupun sering terkena hujan, maka penggunaan cat waterproof ini akan menjadi hal yang akan Anda  butuhkan.

Penggunaan cat dinding ruangan rumah waterproof ini bisa Anda pakai sebelum Anda  akan menggunakan cat dinding biasa. Dengan cara inilah, maka bagian dinding ruangan rumah akan awet dan terbebas dari kelembaban dan juga bagian dinding yang mudah berjamur.

Gunakan Produk Cat yang Berkualitas

Trik terakhir dalam membuat dinding rumah supaya tidak menjadi lembab dan juga berjamur adalah dengan menggunakan jenis dan bahan cat untuk dinding ruangan di rumah yang berkualitas. Ada banyak jenis dari cat untuk dinding ruangan rumah yang berkualitas dan bisa disesuaikan dengan keadaan dinding ruangan rumah yang sesungguhnya.

Pemilihan produk untuk cat dinding ruangan rumah yang berkualitas akan memudahkan Anda  untuk mendapatkan kesan ruangan yang kering dan juga segar. Penggunaan cat pada dinding ruangan ini bisa disesuaikan dengan apa yang menurut Anda  cocok dengan kondisi dari dinding ruangan rumah tersebut.


Related For Ini AKIBATNYA bila Dinding Rumah Dibiarkan Lembab, Baca Solusinya!

Kategori

DMCA Protection

DMCA.com Protection Status